-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kantor Pertanahan Adakan Rapat Persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 16, 2023, 16:41 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:37Z


    KAUR
    , - Kantor Pertanahan Kabupaten Kaur menyelenggarakan kegiatan Rapat Persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kaur Tahun Anggaran 2023, bertempat di aula Hotel Zalfa Desa Kepala Pasar Bintuhan, Kamis (16/03/2023).


    Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H,.M.H yang diwakili oleh Asisten Perekonimian dan Pembangunan Kastilon Sirad dan didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kaur Rahdian Suryo Anindito. 


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kaur atau yang mewakili, perwakilan OPD, Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL), Aliansi Masyarakat Nusantara Kabupaten Kaur dan Unsur Serikat Tani Kabupaten Kaur.


    Dalam sambutanya, Asisten II Kabupaten Kaur menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk penataan aset dan akses, yang meliputi penataan sosial, peningkatan kapasitas kelembagaan, pendampingan usaha, peningkatan keterampilan, penggunaan teknologi tepat guna, diverifikasi usaha, fasilitas akses permodalan, fasilitas akses pemasaran, penguatan basis data dan informasi komuditas serta penyediaan infrastruktur pendukung lainnya," jelas Kastilon.


    Selanjutnya Kastilon mengatakan, mengenai penataan akses dilaksanakan  dengan pola pemberian langsung oleh pemerintah, kerjasama antar masyarakat yang memiliki sertifikat hak milik dengan badan hukum, melalui program kemitraan yang berkeadilan atau kerja sama antara kelompok masyarakat yang memiliki hak kepemilikan bersama," Ujarnay.


    Sebelum mengakhiri sambutanya, Asisten II berharap kepada seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam gugus tugas reforma agraria kabupaten Kaur ini, dapat bersinergi dalam melaksanakan tugasnya, sehingga kesejahteraan masyarakat kabupaten Kaur dapat ditingkatkan," tutup Kastilon.


    penulis : Ilpitar

    Komentar

    Tampilkan