-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Jum'at Curhat Kali Ini Ada Hal Unik yang Menjadi Keluhan Warga, Ini Tanggapan Kapolsek Air Besar

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 17, 2023, 09:38 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:34Z


    Landak
    , - Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda didampingi oleh 3 personelnya yaitu Kanit Intelkam AIPDA Heriyadi dan personel piket Piket AIPDA Adri serta Bhabinkamtibmas BRIPKA Wahyudin Lubis melaksanakan kegiatan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan mereka secara langsung dengan pendekatan humanis, dibalut dengan Tema "Jumat Curhat".


    Bertempat di kedai nasi milik Indra Bagia Muspriadi Desa Sepangah, Kapolsek Air Besar menjelaskan bahwa kegiatan Jum'at Curhat merupakan bentuk curahan hati masyarakat tentang situasi Kamtibmas yang dirasakan saat ini, Jumat (17/3/2023).


    Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan "Terjalinnya silaturahmi dengan masyarakat ini juga dapat menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Kecamatan Air Besar, selain itu kita dapat mendengarkan langsung keluh-kesah dari masyarakat dan juga membuka ruang kepada masyarakat baik berupa kritik, saran dan masukan serta Aduan Publik demi Terwujudnya Suatu Komunikasi yang baik antara Masyarakat dan Polri sehingga Kepercayaan Publik Terhadap Polri semakin meningkat" jelas IPDA Donny.


    Pada kesempatan kali ini IPDA Donny menjelaskan bahwa  kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan ada beberapa poin yang disampaikan oleh masyarakat.

     

    "Ada 3 poin penyampaian dari masyarakat pada agenda Jumat curhat kali ini, diantaranya terkait kendaraan yang menggunakan knalpot brong/racing yang dikendarai tidak sesuai aturan pada bulan ramadhan khususnya saat sahur dan sholat tarawih",jelasnya


    "Kami akan meningkatkan kegiatan personil yang melaksanakan piket untuk melakukan patroli dan pendampingan terhadap remaja yang beraktifitas membangunkan masyarakat untuk sahur terlebih pada saat sholat tarawih agar lebih tertib demi  menjaga kekhusyukan Ibadah Bulan Ramadhan", kata IPDA Donny 

     

    Selain itu ada juga hal unik yang dikeluhkan masyarakat yakni terkait seringnya dilakukan pemadaman listtik bergilir pada saat bulan ramadhan dan ini juga udh sering dialami masyarakat sehingga sudah menjadi sebuah cerita "jikalau bulan puasa pasti lampu sering mati".

     

    "Kami akan perintahkan Kasat intelkam untuk berkoordinasi dengan PLN cabang ngabang untuk mengantisipasi pemadaman listrik dengan cara yang lebih memperhatikan aspek sosial masyarakat, khususnya saat menjelang berbuka puasa dan sahur  sehingga dapat menghindari gangguan Kamtibmas kedepannya", jelas Kapolsek Air Besar.


    Ditambahkan lagi terkait dengan Bantuan Sosial yang telah digulirkan Pemerintah ada beberapa masyarakat menyampaikan bahwa tidak ada menerima bantuan tersebut, sedangkan legalitas kependudukannya sudah terdata di desa, dan untuk status sosial masyarakat tersebut sudah layak dalam syarat-syarat penerima bantuan dari pemerintah.


    "Untuk masyarakat yang belum mendapat Bantuan Sosial kami pihak kepolisian Sektor Air Besar akan melakukan koordinasi kepada perangkat desa maupun instansi terkait agar bantuan yang disalurkan bisa merata menjamah kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan", imbau IPDA Donny.


    Dipenghujung kegiatan tidak lupa Kapolsek mensosialisasikan call center Polsek Air Besar menerima pegaduan secara cepat apabila membutuhkan kehadiran anggota Polri. Serta akun media sosial Polsek Air Besar sehingga masyarakat dapat mengetahui segala informasi kegiatan kepolisian dan situasi Kamtibmas yang berkembang.


    Penulis : Xixoctha

    Publies : Musa

    Komentar

    Tampilkan