-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Himbauan DP MUI Kabupaten Kaur Dalam Menyambut Ramadhan 1444 H / 2023 M

    Metronewstv.co.id
    Sunday, March 19, 2023, 09:16 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:23Z


    KAUR
    , - Ketua Umum Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaur memberikan himbauan dalam menyambut Bulan Suci Ramadan tahun 1444 H/2023 M, di sampaikan Ketua Umum MUI Kaur, Ustad Yuli Sasman, S.Pdi. Sabtu, 18/03/2023. 


    Ustad Yuli Sasman, S.Pdi juga menghimbau kepada segenapa umat muslim di Kabupaten Kaur :


    1. Menata niat yang baik dan menyambutnya dengan ikhlas dan penuh sukacita.


    2. Hendaknya sebelum masuk bulan Ramadhan yaitu bulan Rajab dan Sya’ban, sudah mulai melatih diri dengan melaksanakan amalan-amalan sunat, misalnya berpuasa, membaca Al Qur’an, memperbanyak sedekah dan zakat mal (harta).


    3. Melaksanakan ziarah ke makam orang tua, kerabat dan saudara yang telah berpulang ke rahmatullah untuk mendoakan agar diampuni salah dan dosanya, dilapangkan alam kuburnya serta diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT.


    4. Melakukan silaturahmi kepada orang tua yang masih hidup, saudara, kerabat dan teman-teman untuk saling memaafkan. Hal ini penting dilakukan agar kita memasuki bulan puasa dengan hati yang bersih, tenang, dan penuh keihlasan dan kekhusu’an, semata ingin mengharapkan ridlo dari Allah SWT.


    Ketua Umum MUI Kabupaten Kaur Ustad Yuli Sasman, S.Pdi juga menyampaikan, Bagi umat Islam yang akan memulai pelaksanaan Ibadah Puasa, setelah pengumuman Keputusan Pemerintah (dalam hal ini Kemeterian Agama RI) tentang penetapan awal Bulan Ramadan. 


    Apabila nantinya terjadi perbedaan dalam penetapan awal Bulan Ramadhan, maka MUI Kaur menghimbau agar umat Islam yang ada di Kabupaten Kaur untuk menyikapi dengan arif dan bijaksana, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat Islam terkhusus di wilayah Kabupaten Kaur, ujarnya.


    Selanjutnya, Usatad Yuli Sasman berharap kepada para Pengurus Masjid dan Musholla di wilayah Kabuaten Kaur agar mempersiapkan kebersihan, kenyamanan masjid, memastikan aliran listrik dan air dalam keadaan baik, memastikan kondisi pengeras suara dalam keadaan baik, agar pelaksanaan Sholat Tarawih dan witir bisa nyaman dan khususk, ujar Yuli Sasman.


    “DP MUI Kabupten Kaur juga berharap kepada para muballigh, muballighah, da’i, da’iyah di bulan suci Ramadhan nanti  agar supaya dapat menyampaikan materi ceramahnya tentang keutamaan Ramadan, terutama yang berhubungan dengan peningkatan keimanan, mengajak bertaubat kepada Allah SWT, serta meninggalkan kemungkaran.”


    Dan kami segenap Dewan Pimpinan MUI Kabupten Kaur mengucapkan Selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadan tahun 1444 H/2023. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT, tutur Ustad Yuli Sasaman.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan