-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Festival Pesona Danau Limboto 2023 Akan Digelar Secepatnya

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 31, 2023, 00:05 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:36Z


    KABUPATEN GORONTALO
    , -  Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2023 rencananya akan digelar pada bulan Juni mendatang.


    Agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini dimajukan sekitar lima bulan dari biasanya di bulan November.


    Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan, usulan untuk memajukan pelaksanaan kagiatan tersebut sudah disampaikan kepada pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.


    “Sesuai usulan kami ke Pemerintah Pusat, Menparekraf, kegiatan ini dilaksanakan bulan Juni,” ungkap Nelson, Selasa (7/03/2023).


    “Kenapa bulan Juni? Pertama, keuangan kita siap. Kalau nanti dilaksanakan jelang akhir, pertanggungjawaban keuangan kami susah, kemudian juga kondisinya sering hujan dan belum libur,” jelasnya lagi.


    Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa Festival Pesona Danau Limboto sesuai rencana bakal dicanangkan langsung oleh Menparekraf RI, Sandiaga Uno.


    “Beliau akan mencanangkan Festival Pesona Danau Limboto sekaligus meresmikan kawasan wisata bahari di Batudaa Pantai,” pungkasnya.


    Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, Rita Idrus pun mengatakan, pihaknya bersama pihak terkait saat ini mulai melakukan persiapan pelaksanaan FPDL 2023 secara perlahan.


    “Yang sudah mulai dilaksanakan sejak bulan Maret ini di antaranya yakni pembersihan-pembersihan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat untuk pelaksanaan FPDL nantinya,” bebernya.


    Ia juga membeberkan kemungkinan seluruh bupati, wali kota, serta gubernur juga akan menyaksikan langsung pelaksanaan kegiatan yang masuk dalam Kharisma Event Nasional 2023 tersebut. Bahkan pemimpin daerah dari kabupaten dan kota di Sulawesi juga rencananya akan turut diundang.


    “Kalau tahun sebelumnya panggung utama dari kegiatan ini berada di luar dari Pentadio Resort ini, untuk tahun ini hasil konsultasi dengan pihak Kementerian disarankan untuk dipusatkan di Pentadio Resort. Harus dekat dengan Danau Limboto yang menjadi Ikon pelaksanaan FPDL sendiri,” tandasnya. (humas/Yuda)

    Komentar

    Tampilkan