-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 2, 2023, 15:33 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:40Z

    Dugaan KUR di Bireuen,Tidak Merakyat


    Bireuen, - Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kabupaten Bireuen, diduga tidak merakyat dikarenakan banyak kelompok tani jagung di Kecamatan Jeumpa sulit untuk mendapatkan bantuan KUR


    Hal ini dikatakan salah seorang petani jangung (BRK) kepada MetroNewsTV Com rabu (01/3/23) yang berasal dari 42 desa di Kecamatan jeumpa Bireuen.


    Dia mengakui hari ini ada 10 kelompok petani jagung yang sedang menunggu adanya bantuan KUR untuk bisa membantu mereka memberi pinjaman tambahan modal usaha, dalam rangka meningkatkan perekonomian Masyarakat petani jagung itu.


    Selama ini, untuk memenuhi segala kebutuhan, petani jagung terpaksa harus mengambil pinjaman dari salah seorang pengusaha yang berada dilingkungan sekitar, itupun pinjaman yang diberikan sangat terbatas yang diberikan..


    BRK sebagai petani jagung, sangat bingung dan merasa sangat aneh, terhadap bantuan KUR  yang diberikan hanya pada Masyarakat UMKM saja, melainkan tidak diperuntukan bagi Masyarakat yang telah memiliki usaha lainya, Padahal kata BRK para petani jagung juga memiliki berbagai perlengkapan Administrasi persyaratan ' bila itu dibutuhkan, asalkan kerjasama antara perbankan dan lembaga lainya yang menyalurkan KUR  berjalan baik.


    " Jadi bagi mereka pemegang saham KUR tidak usah khawatir kepada petani jagung bila dana pijaman yang diberikan dari Program KUR tidak dikembalikan. 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan