-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Drs. Penyabar Nakhe : Tinjau Pembangunan Gedung Gereja dan Bangunan PAUD di Desa Hiligogowaya Maliwa'a Kabupaten Nias

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, March 7, 2023, 15:14 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:22Z

     


    Foto Drs. Penyabar Nakhe (Anggota DPRD Provinsi Sumut), Saat meninjau lokasi PAUD Dan Bangunan Gereja. 

    Kabupaten Nias,–
    Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PDI Perjuangan, Drs. Penyabar Nakhe didampingi Sekdis PUPR Nias, Dinas Sosial PMD Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias, Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Camat Idanogawo, Ketua PAC PDI Perjuangan, Berkunjung di Desa Hiligogowaya Maliwa’a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias dalam rangka kegiatan reses. Kamis (02/03/2023) sore.



    Dalam kunjungan tersebut, Drs. Penyabar Nakhe meninjau pembangunan gedung Gereja Katolik Stasi Santo Titus Hiligogowaya yang telah berhasil diperjuangkan pada tahun 2022 di provinsi sehingga memperoleh bantuan dana pembangunan. Perbaikan atap gedung gereja itu sedang tahap pengerjaan.



    Bersama rombongan, Penyabar Nakhe singgah di PAUD KB Samaeri yang bangunannya teratap daun rumbia berdinding papan dengan kondisi atap yang rusak. Menurutnya, PAUD tersebut layak diperbaiki, lebih lanjut akan diperjuangkan olehnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.



    Tiba dilokasi acara reses, Penyabar Nakhe dan rombongan disambut hangat oleh masyarakat Desa Hiligogowaya Maliwa’a. “Kami berterima kasih kepada Bapak Drs. Penyabar Nakhe yang mau melihat kondisi kami di desa ini. Kunjungan Anggota DPRD Provinsi adalah perdana disini. Kami sangat senang, kami diperhatikan, terlebih gereja kami sudah dibantu oleh Pak Nakhe,” ujar Kepala Desa, Eduar Epifania Gulo.



    Pada kesempatan itu, masyarakat secara berganti menyampaikan keluhannya, salah satunya adalah bangunan PAUD yang kondisinya rusak parah.


    Foto pembagunan Gereja

    “saya sudah meninjau langsung PAUD yang ada di desa kita, beberapa atanya sudah berlubang. Tugas saya sebagai anak buah rakyat adalah memberitahu kondisi ini ke Pemerintah Provinsi agar segera dibantu, diperbaiki,” ungkapnya.



    Pada pertemuan tersebut, Penyabar Nakhe juga membagikan bantuan makanan tambahan kaya vitamin berupa roti kepada anak-anak SD dan membagikan bantuan obat penambah darah untuk remaja putri di desa tersebut.



    “kiranya oleh-oleh yang kami bawa ini, bantuan dari Dinas Kesehatan provinsi, bisa menambah nutrisi dan menjaga kesehatan bagi anak-anak kita di Desa Hiligogowaya Maliwa’a” ucapnya.



    Penulis : Filsuf T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan