-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    DPRD Sumbawa Barat Ajak Pemda Kolaborasi Antisipasi Anjloknya Harga gabah dan Jagung

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, March 14, 2023, 12:06 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:55Z


    Sumbawa Barat
    , - Dalam rangka mengantisipasi anjloknya harga gabah dan jagung di puncak panen raya pada bulan Maret nanti, Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pihak terkait.


    RDPU dihadiri oleh Dinas Pertanian, Dinas Koperindag, Dinas Ketahanan Pangan KSB, Bulog Sumbawa, para mitra dan pengurus KTNA KSB.


    Adapun agenda pembahasan terkait pengamanan harga produk pertanian (jagung dan padi) di Kabupaten Sumbawa Barat.


    RDPU  dipimpin langsung oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Abidin Nasar bersama Ketua Komisi II DPRD KSB Aheruddin Sidik dan anggota.


    Dalam RDPU tersebut, Aheruddin Ketua Komisi II menegaskan agar pihak bulog dan pemerintah belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya.


    Di mana pada awal panen harga pasti di atas Rp 5000/kg, namun di puncak panen raya turun di bawah HPP bahkan sampak RP 3.500/kg.


    Sehingga bulog dan pemda harus segera berkoordinasi dan berkolaborasi menyiapkan langkah antisipasi anjloknya harga di puncak.


    "Bulog dan Pemda harus berkoordinasi dan wajib turun mengintervensi harga ketika trend mengalami penurunan di bawah HPP (harga pembelian pemerintah), dan kami harapan bukan sebatas janji di ruangan ini tapi eksekusi di lapangan yang harus di buktikan pihak bulog," tegas politisi muda Kecamatan Seteluk. 


    (Fitra-MN)

    Komentar

    Tampilkan