-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Diskusi Santai Ketua Umum DPP Pemerhati Jurnalis Siber Saat Malam Pelantikan DPD dan DPC Di Hotel Grand Daira Palembang

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 18, 2023, 07:03 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:28Z


    Palembang
    , - Bertempat dihotel Grand Daira Kota Palembang pada Jum'at Malam 17 Maret 2023. Mahmud Marhaba Katua Umum DPP Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Periode 2022-2027, Untuk menghadiri Patikan dan lakukan diskusi santai ke Rekan DPD Sumsel dan DPC kabupaten/Kota yang akan melakukan pelatikan pada hari Sabtu Jam 2 siang" (18/03/2023).  


    Ketua DPP Pemerhati Jurnalis Siber (PJS)  mengungkapkan" bahwa malam ini ialah malam untuk bertukar pikiran sekaligus ber silahturahmi melakukan Perkenalan antara DPP, DPD dan DPC supaya terbentuk sinergitas dan solidaritas untuk membangun jiwa, kekompakan sesama rekan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS). 


    Adapun yang hadir diacara ngobrol santai  DPP PJS, DPD Sumsel, DPC Palembang, DPC Lahat, dan DPC Empat Lawang dan yang sedang dalam perjalanan DPC dari  Lubuk Linggau, DPC Musi Rawas, DPC Musi Rawas Utara, DPC Muba, DPC Banyuasin DPC Muara Enim dan DPC Prabumulih yang berjumlah 11 DPC kabupaten/kota  yang ikut dalam pelantikan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumsel di Hotel Grand Daira.


    Mahmud Marhaba Ketua DPP Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) mengatakan dalam diskusi singkat malam ini" peran serta media Cetak maupun Online sangatlah penting sekali dalam satu roda pemerintahan.


    Media Cetak atau Media Online adalah sarana informasi yang dibutuhkan bagi semua pihak baik dari pemerintahan terbawah sampai pemerintahan paling atas.


    seorang wartawan/ jurnalis adalah pilar yang menunjang maju mundurnya suatu roda pemerintahan karena kita sebagai kontrol sosial. Dengan bantuan media cetak dan media online masyarakat bisa mengamati dan mencermati apa yang terjadi di negeri tercinta ini".


    Dalam perkembangan Wadah Organisasi wartawan Khususnya di Indonesia sangatlah pesat dan Wadah yang akan kita jadikan bahtera ialah PJS. dengan terbentuknya DPD dan DPC yang ada di wilayah Sumatera Selatan baik dikabupaten maupun kota yang akan dilaksanakan pada  Sabtu" (18/03/2023).


    Ketua DPP PJS menambahkan bahwa salah satu visi-misi beliau adalah mensosialisasikan etika dan membentuk kader-kader wartawan/jurnalis yang bermutu. Etika yang dimaksud ialah meminta ijin dan klarifikasi kalau seorang wartawan hendak menaikkan berita supaya beritanya bisa Aktual dan Berimbang. Serta beliau juga mengatakan jika perlu kita adakan pelatihan-pelatihan Wartawan/jurnalis di kota/kabupaten Di Sumatera Selatan ini. 


    Penulis: Hendra, SE.

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan