-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Camat Tanah Pinoh Kabupaten Melawi Budiman, Surati Gubernur Cq PUPR Kalimantan Barat Usulan Perbaikan Jalan Provinsi Kota Baru Menuju Sayan

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 31, 2023, 00:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:35Z


    Melawi, Kalbar
    , – Kondisi ruas jalan provinsi sayan menuju kecamatan tanah Pinoh Kota Baru, Kabupaten Melawi Kalbar yang saat ini sangat memprihatinkan sekali. Sehingga menjadi sebuah kendala bagi warga pengguna jalan yang melintasi, terutama warga Kecamatan Tanah Pinoh, Sokan dan Tanah Pinoh Barat.


    Infrastruktur jalan, tepatnya penghubung dari kecamatan sayan menuju tanah pinoh kota baru ada enam titik yang terlihat rusak parah, yang sulit untuk dilewati kendaraan roda dua dan empat. Sehingga menjadi perhatian khusus  Camat Tanah Pinoh Budiman S.Sos.M.A.P.


    Ia pun langsung menyurati Gubernur Cq Dinas PUPR provinsi Kalimantan barat, meminta agar segera mengambil sikap untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang rusak .Terlebih sekarang ini intensitas hujan yang begitu tinggi, sehingga beberapa titik menjadi genangan air dan gampang menjadi kubangan.


    Camat tanah Pinoh Budiman mengaku selain dirinya merasakan langsung juga telah banyak menerima keluhan warga atas kondisi terkhusus jalan penghubung dari sayan menuju kecamatan tanah pinoh kota baru tersebut.


    Karena itu pihaknya berjanji akan menyurati Gubernur dan Dinas (PUPR). Provinsi Kalimantan Barat.untuk segera mengambil sikap atas keadaan jalan yang satu satu dari kota kabupaten menuju tiga kecamatan",ucapnya di lansir pada media faktapers.id Senin,27/03/2023


    “Karena kita tau tidak ada jalan alternatif apalagi tidak lama lagi menjelang Idul Fitri imbuhnya” terangnya.


    “Sebelumnya saya menyampaikan permohonan ma’af kepada bapak gubernur kalimantan barat, karena saya dengan berat hati membuat laporan secara tertulis tentang kondisi jalan rusak tersebut”, ungkap Camat.


    Lebih lanjut Camat Tanah Pinoh Barat, pada hari Senin, 27 maret 2023 pihaknya telah menyampaikan secara resmi kepada gubernur Cq PUPR provinsi kalimantan barat melalui surat bernomor 620/081/ P3U – TP/2023.perihal penyampaian usulan perbaikan jalan provinsi kota baru – sayan.


    Terkait dengan informasi usulan secara tertulis oleh camat tanah pinoh  tentang usulan perbaikan jalan provinsi yang rusak tersebut, Hendegi Januari UY.S.I.P delaku wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Melawi mengapresiasikan dan berharap hal tersebut bisa terjawab dan diperbaiki dalam waktu dekat. Mengingat Arus mudik menjelang hari raya idul fitri tidak lama lagi,pungkasnya,


    “Kondisi jalan yang rusak, tepatnya di sayan menuju kota baru tersebut ,selain membahayakan keselamatan pengguna jalan, juga menghambat kegiatan ekonomi masyarakat, karena rusaknya infrastruktur jalan sangat berdampak patal kepada perekonomian” jelas lanjut Hendegi.


    Dan kita tahu, sambungnya, infrastruktur jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Karena dengan infrastruktur yang memadai secara otomatis kegiatan perekonomian di kabupaten melawi akan menggeliat dan berefek positif terhadap masyarakat.


    Kerusakan jalan yang terjadi menurut pantauan media ini diduga dikarenakan tidak adanya kesesuaian antara kelas jalan dengan penggunaannya. Ruas jalan kelas kabupaten namun selalu dilewati oleh kendaraan perusahaan mengangkut sawit dan CPO termasuk truk trontron pengangkut alat berat.


    Sehingga jika kita Melihat dari sisi penggunaannya maka status jalan sebaiknya ditingkatkan dari kelas sebelum bisa menjadi kelas provinsi yang layak.


    Penulis : Sukiman

    Publies : Musa

    Komentar

    Tampilkan