-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Kaur H. Lismdianto, SH. MH Hadiri Panen Raya Padi di Kecamatan Kinal

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 18, 2023, 20:04 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:25Z


    KAUR
    , - Bupati Kaur Bupati Kaur H. Lismdianto, SH. MH menghadiri acara Panen Raya padi di hamparan sawah Beriang 1 dan 2, Sulaw, Siring Panjang, Paluh Adut dan Batu Lambang, di Kecamatan Kinal, Sabtu (18/03/2023).


    Adapun lokasi yang dipanen diperkirakan seluas 150 hektar terdiri dari Kelompok Tani Hamparan KP3A di Kecamatan Kinal.


    Pada kesempatan ini, Bupati H. Lismdianto, SH. MH menyampaikan, apresiasi atas keberhasilan dan kesuksesan para petani padi yang tergabung dalam kelompok tani di wilayah kecamatan Kinal, dalam menggarap lahan pertanian hingga panen.


    “Semoga hasil panen ini kian menambah motivasi bapak ibu petani untuk lebih meningkatkan produksi dan produktivitas pada musim tanam berikutnya. Kami pihak Pemda akan selalu berupaya meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman padi melalui pihak dinas terkait,” ungkap Bupati


    “Kami juga sudah mengalokasikan untuk pembangunan jalan Usaha Tani, bantuan Sapras baik pra tanam maupun pasca panen, bantuan Saprodi, bahkan akan ada program peningkatan SDM petani,”


    Lalu, orang nomor satu di Kabupaten Kaur mengatakan, semua yang telah dilakukan merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kaur dalam mendorong kemajuan sektor pertanian.


    “karena kami mempunyai obsesi untuk membangun pertanian yang tangguh dan modern bersama masyarakat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Kaur yang berdaulat pangan,” ungkap Bupati Lismidianto.


    Ketua kelompok tani beriang Rasman menyampaikan, agar pemerintahan daerah dapat membangun pintu air dan talud untuk penahan longsor sungai baik di pintu air maupun sepanjang sungai, agar terhindar bencana bagi perumahan masyarakat yang dekat bantaran sungai, jelas Rasman.


    Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Kelompok Tani Desa Gunung Megang Sidarmin, berharap kepada Pemerintah Daerah agar supaya dapat memerhatikan kelangkaan Pupuk yang  bersubsidi dan Irigasi Pertanian agar supaya petani yang ada di Kecamatan Kinal bisa bertani dengan hasil yang maksimal,” kata Sidarmin.


    Tampak hadir dalam acara panen raya tersebut, Tim percepatan pembangunan Kabupaten Kaur DR Elva, Sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM, Asisten I Drs. Sinarudin, Kepala Dinas PUPR Ismawar, Kadis Kominfo M. Jarnawi, Kapolsek Kaur Tengah IPTU Koesserik, staf Ahli, camat Kinal, kepala Desa se-Kecamatan Kinal, PPL serta penyuluh Pertaniandi wilayah kecamatan Kinal.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan