-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    BLT, DD, Bulan Januari, Februari Maret 2023 Desa Sukarami Kecamatan Sunggai Rotan Selesai Direalisasikan 3 Bulan Sekaligus

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, March 29, 2023, 19:08 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:40Z

    Muara Enim, - Pemerintah Desa Sukarami Merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  tahap ke 1,2 dan 3, Bulan januari Februari maret tahun 2023, pada hari rabu (29/03/2023), Bertepat Pukul 15.00 WIB, di Kantor Kepala desa sukarami , kecamatan sunggai rotan, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.


    BLT DD tersebut, disalurkan kepada Kepala Keluarga 76, ( KK ) yang berhak menerimanya, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Kemendesa, dengan masing-masing ( KK ) menerima dana sebesar 900, 000,00- rupiah untuk tahap 1,2 dan 3, tahun 2023 dengan rincian 300.000,00 rupiah, diterima tiga bulan sekaligus dengan jumlah yang diterima sebesar Rp 900,000,00 rupiah/ telah di bagikannya BLT DD tahap tersebut, maka seluruh rangkaian pembagian BLT DD untuk tahun 2023 di desa sukarami,telah sukses terealisasi aman lancar.


    Kepala desa Sukarami, Hermansyah, mengaku merasa senang dan lega, dengan telah dibagikannya BLT DD untuk tahap ke 1,2 dan 3, tiga bulan sekaligus“Alhamdulillah, akhirnya pembagian BLT DD tahap ini bisa terlaksana dengan baik, dengan begitu salah satu tugas pemdes telah selesai terlaksana,”, ungkapnya kepada mentronewstv.com. 

    Pemdes Hermansyah, berharap dengan adanya BLT DD tersebut, dapat sedikit membantu beban masyarakat, yang kurang mampu ekstrim lansiya tentunya , karena memang BLT DD ini diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu ,jelasnya.


    “Untuk bantuan lanjutan, sampai saat ini, kami belum menerima instruksi tersebut, namun apabila ada instruksi lanjutan, terkait bantuan kepada masyarakat, apapun bentuknya, tentu kami akan sosialisasikan kepada  masyarakat desa.”, ucapnya Hermansyah. 


    Dalam kegiatan pembagian BLT DD itu sendiri, dihadiri oleh berbagai instansi dan pihak terkait, diantaranya " Pendamping desa bhabinkamtibmas , bpd dan Anggota, perangkat desa tokoh agama,tokoh adat,tokoh pemuda desa.


    Penulis : Alisaiin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan