-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bersihkan Material Longsoran, TNI-Polri Bersinergi dengan Pemdes, Perhutani dan Warga

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 2, 2023, 20:03 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:39Z


    Pekalongan, –
    Polsek Doro bersama Koramil, perhutani, pemerintah desa dan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsoran di Dukuh Bagol Desa Lemahabang dan Dukuh Pungangan Desa Pungangan Kec. Doro, Kamis (02/03/2023). 


    Sebelumnya, longsor terjadi pada Rabu (01/03) di wilayah Dukuh Bagol Desa Lemahabang Kec. Doro yang diakibatkan guyuran hujan deras dari sore hingga tengah malam. Begitu juga dengan wilayah Dukuh Pungangan Desa Pungangan mengalami hal yang sama.


    Kapolsek Doro Iptu Dulsalim, S.H mengungkapkan longsor mengakibatkan tebing yang berada di sebelah kanan jalan menuju ke Dukuh Bagol Desa Lemahabang terjadi longsor sebanyak 4 titik. Dan masing-maing titik longsor sepanjang 2 meter. “Sedangkan jalan menuju ke Dukuh Pungangan tertutup material longsor sejauh 4 meter,” ujarnya.


    Ia menambahkan, jalan menuju ke Dukuh Bagol maupun Dukuh Pungangan tidak bisa dilalui, baik kendaraan baik roda dua maupun roda empat. “Ini juga mengakibatkan selokan aliran sungai kecil Kajar tersumbat oleh material longsor sehingga sebagian air dan material longsor ke jalan dan ke beberapa halaman rumah warga masyarakat,” katanya.


    Iptu Dulsalim menjelaskan material longsoran yang menutupi jalan menuju ke Dukuh Bagol Desa Lemahabang dan Dukuh Pungangan saat ini sudah dibersihkan dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. 


    “Alhamdulillah, material longsoran sudah disingkirkan dan jalan sudah bisa dilalui. Ini semua berkat sibergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Desa, Perhutani dan juga warga masyarakat,” imbuhnya.


    Terkait bencana longsor, Kapolsek Doro mengimbau kepada warga masyarkat untuk selalu waspada dan hari-hati ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi. 


    Penulis : Nanang

    Editor  : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan