-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Berkunjung ke SMAN 6 Kupang, Bunda Julie Ungkap Stunting di NTT Menurun

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 10, 2023, 18:19 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:07Z


    KUPANG, -
    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julia Laiskodat kunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Kupang, sekaligus memberikan Biskuit dan Teh dari daun kelor, 10/03/2023.


    Pantauan media ini, jam 05:00 Wita ketua Dekranasda bersama para guru, siswa melakukan senam pagi tepat di halaman sekolah.


    Dalam sambutannya, Julie Laiskodat mengatakan bahwa, tujuannya berada di sekolah tersebut karena ingin mendukung programnya pak Gubernur NTT yang dieksekusi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di bawah pimpinan Pak Linus Lusi terkait masuk sekolah jam 05:30.


    "Satu hal juga yang buat Bunda hari ini mau datang karena bukan hanya sekedar dukung ramai-ramai begini tanpa ada maksud dan tujuan. Dikarenakan saya tahu persis bahwa Gubernur Nusa Tenggara Timur dan dibantu oleh pak Linus Lusi, Kadis PK kenapa mau terapkan itu pagi jam 05.30 karena berharap untuk mendapatkan hasil input atau output siswa-siswi kita yang adalah penerus kita itu mendapatkan kualitas yang jauh lebih unggul” kata Bunda Julie Laiskodat.


    Istri Gubernur ini juga menyampaikan bahwa, Dinas Perindag akan memberikan dukungan penuh terhadap program ini melalui kerja sama dengan UMKM yang ada.


    Bunda Julie yang juga ketua PKK menjelaskan, bahwa data yang dilihat tahun 2019 itu, stunting di NTT sangat tertinggi di Indonesia. Namun di tangan Dinas Kesehatan, Nakes, OPD, di bawah pimpinan Gubernur dan Wagub, stunting dinyatakan menurun oleh Menteri Kesehatan yaitu, stunting kita sudah menurun.


    Pada kesempatan itu bunda juga menjelaskan, bahwa menurut data kesehatan, satu mangkuk kelor itu sama gizinya dengan 17 mangkuk susu. Dan perlu  diketahui bahwa kelor terbaik di dunia itu ada di Spanyol dan Indonesia khususnya (NTT).



    Sementara, Kepala Sekolah beserta keluarga besar SMAN 6 Kupang mengucapkan limpah terima kasih kepada Bunda Julia Laiskodat, atas kunjungan tersebut.


    Turut didampingi dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Nasir Abdullah. (*)



    Alberto

    Komentar

    Tampilkan