-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Andikpas LPKA Kelas II Bengkulu Tampilkan Kesenian Doll dalam kegiatan Kumham Goes To Campus di Universitas Muhammadiyah Bengkulu

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 16, 2023, 22:22 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:36Z


    Bengkulu
    , - Andikpas LPKA Kelas II Bengkulu, mengikuti kegiatan Kumham dan menampilkan Penampilan Doll Goes To Campus di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Kamis, 16/03/2023 


    Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dan bertujuan sebagai wadah sosialisasi UU KUHP baru kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dan masyarakat luas.


    Kumham Goes To Campus dihadiri & diikuti oleh Wakil Gubernur, Rosjonsyah, para Aparat Penegak Hukum di wilayah Bengkulu, Forkopimda, serta para praktisi hukum, dosen,mahasiswa. Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, beserta Para Pimpinan Tinggi Pratama, dan pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu turut hadir dalam Kumham Goes To Campus.

    Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharief Hiariej menjadi pembicara kunci atau keynote speaker dalam Kumham Goes To Campus yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu menyampaikan lima misi UU KUHP yang baru.


    Kelima misi KUHP itu meliputi demokratisasi, dekolonisasi, konsolidasi, harmonisasi, dan modernisasi.


    Wakil Menteri Hukum dan HAM juga menyebut ada tantangan dalam pelaksanaan UU KUHP kedepan, di antaranya perubahan mindset APH dan masyarakat tentang pemidanaan.


    Kegiatan ini bertujuan guna mensosialisasikan UU KUHP baru kepada Aparat Penegak Hukum (APH), dan Masyarakat luas serta mempersiapkan berbagai peraturan pelaksanaan dari UU KUHP.


    Penulis : Mt

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan