-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Alfret Umbu Kora Namuwali Terpilih Sebagai Ketua BEM FKIP Undana 2023

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 17, 2023, 21:41 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:30Z


    KUPANG, -
    Gelar pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Nusa Cendana (Undana) periode 2023. Menetapkan Alfret Umbu Kora Namuwali, yang merupakan mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) semester 6, sebagai Ketua BEM.


    Pantauan media ini, perhelatan kegiatan tersebut digelar di aula FKIP lantai 1, Jumat 17 Maret 2023.


    Kepada media ini Ketua BEM terpilih mengatakan bahwa, tentunya sebagai sebuah BEM harus mempunyai tujuan dan visi yang jelas untuk membawa kemajuan bagi mahasiswa dan lingkungan sekitarnya, kata mahasiswa semester 6 itu.


    Lebih lanjut putra kelahiran Sumba Tengah itu menjelaskan, beberapa pokok pikiran yang dapat membantu BEM FKIP dalam mencapai tujuannya, yang tentunya pokok-pokok pikiran itu tidak melenceng dari visi misi FKIP undana.

    1. Kontributif untuk memberikan dampak positif; BEM FKIP Undana adanya usaha positif untuk kemajuan ormawa FKIP, fakultas, dan mahasiswa dan adanya hubungan yang memberikan hasil positif untuk saling bersinergi demi kemajuan FKIP undana 


    2.Fokus pada kualitas pendidikan; BEM FKIP Undana dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dengan melakukan berbagai kegiatan yang memperluas wawasan dan keterampilan mahasiswa. Misalnya, menyelenggarakan workshop, seminar, atau kegiatan lainnya yang dapat membantu mahasiswa mengembangkan diri dan memperluas wawasan mereka.


    3.Meningkatkan partisipasi mahasiswa; BEM FKIP Undana dapat membantu meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan kampus dengan membuat kegiatan yang menarik dan bermanfaat bagi mahasiswa. Misalnya, membuat kegiatan yang berbasis pada minat dan bakat mahasiswa, serta mengadakan kegiatan sosial yang dapat mempererat hubungan antar mahasiswa.


    4. Membangun hubungan yang baik dengan pihak internal kampus; BEM FKIP Undana dapat membangun hubungan yang baik dengan pihak internal kampus seperti dosen dan staf administrasi. Dengan hubungan yang baik, BEM FKIP Undana dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak tersebut dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kegiatan kampus.


    5.Meningkatkan kerjasama dengan pihak eksternal kampus; BEM FKIP Undana juga dapat meningkatkan kerjasama dengan pihak eksternal kampus seperti organisasi atau lembaga di luar kampus. Kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam bentuk pengalaman dan peluang karir.


    6.Membangun hubungan dengan alumni; BEM FKIP Undana dapat membangun hubungan yang baik dengan alumni sebagai upaya untuk membangun jejaring dan memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam hal karir dan pengembangan diri.


    Dengan menerapkan pokok pikiran tersebut (kata Alfret), diharapkan pengurus BEM FKIP Undana dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi mahasiswa dan lingkungan kampus, bebernya.



    Mantan ketua BEM FKIP, Hendrik Malaikai yang dimintai tanggapannya mengatakan, "semoga Ketua BEM FKIP Undana 2023 Bisa melanjutkan tongkat estafet organisasi Mahasiswa dengan penuh amanah, selalu rendah hati, melayani, dan junjung tinggi nilai-nilai organisasi," tandasnya.


    Ia mengharapkan juga, "Semoga Ketua BEM FKIP yang baru terpilih, bisa menjadi pemimpin yang tranformasi dan selalu terbuka untuk semua orang dan semoga bisa menjadikan BEM FKIP Undana sebagai wadah untuk mahasiswa/i FKIP, serta mengembangkan potensi serata kemampuan dalam diri," harap Putra Alor itu.


    Tampak hadir dalam kegiatan pemilihan tersebut, mantan ketua dan sekretaris BLM FKIP, Noni A. Y Talan, dan Foni Sarlita Nenobahan, mantan ketua dan sekretaris BEM FKIP, Hendrik T.P Malaikai dan Sehrayanto Toring serta para anggota.


    Alberto

    Komentar

    Tampilkan