-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Aksi Demo Wartawan Pribumi Empat Lawang Tuntut Dinas Kominfo Empat Lawang Jangan Pilih-Pilih

    Metronewstv.co.id
    Monday, March 6, 2023, 07:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:28Z


    Empat Lawang,Sumsel,–
    Puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi wartawan Empat Lawang bersatu akan melakukan demo di depan Gedung DPRD Empat Lawang dan di depan Kantor Pemkab Empat Lawang. Demo ini dipicu karena menuntut agar Dinas Kominfo Empat Lawang berlaku adil dalam membagi Anggaran Publikasi dan tidak pilih-pilih. Selain itu juga wartawan menuntut agar Dinas Kominfo Empat Lawang Transparan dalam mengelola anggaran Publikasi.



    Wartawan meminta agar DPRD dan Bupati Empat Lawang  menegur Dinas Kominfo Empat Lawang supaya dapat berlaku adil kepada seluruh wartawan di Kabupaten Empat Lawang.



    Demo ini dipicu oleh karena adanya kesenjangan oknum yang di duga diyakini mendapatkan anggaran publikasi yang paling besar dan telah berlangsung selama bertahun-tahun, sehingga wartawan lainnya banyak yang tidak dapat bagian anggaran publikasi ataupun hanya mendapatkan  sedikit sekali.



    “Wartawan online banyak tapi anggarannya sedikit, wartawan televisi sedikit tapi anggarannya banyak, hal ini tentunya membuat semakin meruncing kesenjangan antara wartawan karena intervensi oknum oknum tertentu,” kata Sandri selaku Korlap aksi, pada Minggu, (5/3/2023) di Muara Pinang.




    Cenci Riestan juga meminta agar pihak dinas kominfo lebih bijak dalam menentukan atau membagi anggaran publikasi.

    “jangan berat sebelah, kami sama saja, insan pers dan semua  wartawan di empat lawang ini sudah melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada baik itu UU Pers maupun aturan internal, tapi janganlah mendeskreditkan kami, dan kami minta agara dinas Kominfo Empat Lawang transparan atau membuka nilai anggaran yang diberitakan kepada media-media yang ada di empat lawang ini,” jelasnya Cenci selaku Kordinator aksi demo pada Senin besok.



    Wartawanpun berjanji akan terus melakukan aksi demo sampai permintaan mereka  dipenuhi oleh Dinas Kominfo  Empat Lewang, untuk meratakan kesenjangan wartawan yang di kabupaten Empat Lawang serta jangan pilih kasih atau meng intervensi sesama wartawan. tutup Cenci.



    Penulis :  Herdianto

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan