-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    6 Kursi Anggota DPRD Way Kanan Bahkan Ketua dan Wakil DPRD Berada di Dapil IV Baradatu Gunung Labuhan, Akan Tetapi Sudah Hampir Puluhan Tahun Jalan Kabupaten di Kampung Bengkulu Tengah Belum Diperbaiki

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 17, 2023, 22:07 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:30Z


    Gunung Labuhan
    , - 6 Kursi anggota DPRD Way Kanan bahkan Ketua dan Wakil DPRD berada di Dapil IV Baradatu-Gunung Labuhan akan tetapi sudah hampir puluhan tahun Jalan Kabupaten di Kampung Bengkulu Tengah belum diperbaiki sehingga menjadi keluhan bagi Warga setempat.


    “Hampir setiap hari ada yang jatuh dilubang-lubang yang tergenang air di jalan ini. Kemarin saja ada pengendara yang terjatuh di situ"kata Mijan warga setempat, yang tinggal dekat lokasi kerusakan jalan tersebut.


    Setidaknya, sepanjang hampir 4 kilometer dari kampung Bengkulu Raman menuju kampung Way Tuba dan Bengkulu Rejo terdapat 30 lubang lebih dengan Kedalaman dan lebarnya bervariasi.


    Saat Dikonfirmasi, Wakil Ketua DPRD Way Kanan yang domisili asli Kecamatan Gunung Labuhan, Romli mengatakan sudah memperjuangkan jalan tersebut agar segera diperbaiki akan tetapi minimnya DAU di PU Kabupaten Way Kanan yang hanya 32 Milyar tahun 2023 sementara perbaikan jalan tersebut dapat mencapai 5M sehingga tertunda.


    "sudah kita perjuangkan tapi dana nya untuk membangun 3 kilometer lebih, kalau hotmix lebih kurang 5milyar. dana DAU kita di PU tahun 2023 cuma 32 Milyar tidak mampu membangunnya"terang Anggota DPRD Praksi PKB itu, Jum'at(17/03).


    Lanjut Romli, perbaikan  jalan tersebut juga sebuah janji Politik Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya pada kampanye diperiode keduanya.


    "semoga tahun 2024 dapat terealisasi..karna itu termasuk salah satu janji kompanye bapak bupati"tambahnya.


    Senada juga dikatakan oleh anggota DPRD Way Kanan dapil IV Komisi I Bidang Pemerintahan & Hukum, Rozali Usman SH, yang mana jalan Lintas Kabupaten Way Kanan di Kampung Bengkulu Tengah seharusnya telah diperbaiki akan tetapi terkendala oleh dana yang cukup minim.


    "Aturan sudah dibangun tahun 2021 dana belum cukup ditahun itu, yang kita bangun hanya 2kilometer saja, untuk tahun 2022 tidak dibangun karena dana APBD minim insa Allah tahun 2023 atau 2024 tergantung keuangan daerah akan dibangun sudah masuk di perencanaan dari tahun 2022"pungkasnya.


    Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan yang juga Wakil Rakyat dari Dapil IV, Nikman Karim hingga berita ini ditulis dirinya tidak dapat dihubungi.


    Penulis : Darki

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan