-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Zoom Meeting Tentang Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Monday, February 20, 2023, 11:50 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:28Z


    KAUR
    , - Kementerian Dalam Negeri RI mengadakan kegiatan rutin mingguan yakni Rapat Koordinasi Nasional tentang Pengendalian Inflasi Daerah secara daring. 


    Yang dipimpin langsung Oleh Menteri Dalam Negeri RI H. M. Tito Karnavian dan diikuti oleh seluruh Tim Pengendalian Inflasi Nasional di Jakarta. Senin (20/2/2023).


    Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang dihadiri langsung Oleh Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H.


    Dalam acara tersebut di ikuti Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ersan Syafiri, M.M, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kastilon Sirad, S. Sos.


    Dan serta seluruh anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kaur dari OPD, Badan dan Instansi vertikal yang ada di Kabupaten Kaur, bertempat di Aula lantai III Gedung Sekretariat Daerah.


    Dalam kesempatan kali ini ada beberapa hal yang paling ditekankan oleh Mendagri Tito Karnavian, terutama isu pengoplosan beras premium dan minyak goreng yang marak di masyarakat akhir -akhir ini. 


    Oleh karena itu Mendagri terus menegaskan agar Satgas Pangan dan TPID di setiap daerah untuk sering melakukan operasi pasar atau sidak. JelasbTito. 


    "Selain itu TPID agar supaya terus melakukan pengecekan terhadap harga - harga kebutuhan pokok yang diperjual belikan di masyarakat."


    Namun pada intinya ada 4 hal yang harus dilakukan oleh setiap TPID, agar laju inflasi tetap terkontrol dan terkendali. Empat langkah tersebut diantaranya terus melakukan operasi pasar, memastikan stok kebutuhan barang pokok dan kelancaran distribusi bahan pangan, ujarnya


    Dan melakukan gerakan tanam cepat panen serta sering melaksanakan koordinasi dan kerja sama antar daerah, dalam mendukung serta meningkatkan perekonomian daerah, tutup Tito. 


    Penulis : Ilpitar

    Komentar

    Tampilkan