-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    TP PKK Kecamatan muara pinang Gelar Pembinaan PKK Desa Niur

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 9, 2023, 14:05 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:26Z


    Sum-Sel,–
    Ketua Tim Penggerak Dan pembinaan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Empat Lawang, kata sambutan yang disampaikan oleh ketua PKK desa Niur Ny. cicin veronica Dan disertai menyanyikan lagu Indonesia raya Dalam sambutannya Tim TP PKK Desa Niur, dalam kegiatan pembinaan TP PKK camat muara pinang PAIZAL HENDRAWAN SE.MM,Menyampaikan kepada  masyarakat harus kreatif dalam memanfaatkan lahan pekarangan dalam rangka menggalakkan kemandirian pangan rumah tangga keluarga dan menekan inflasi desa dan daerah kabupaten Empat Lawang Kecamatan muara pinang.



    Dalam kegiatan Pembinaan Program Pokok PKK, di Desa Niur, Muara pinang,Wakil ketua PKK muara pinang MERI JANLAILI S.Kom.MM, Menyampai kan untuk kegiatan PKK desa harus kreatif,supaya kedepan nya di desa kita khusus nya di kecamatan muara pinang bisa mengikuti lomba UPKK Dan HTPKK,tingkat kabupaten dan provinsi,ungkap nya. kamis (09/02/2023).


    “Dengan memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah dengan tanaman produktif atau tanaman hias diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta jika ada produk- produk lebih akan bisa bernilai ekonomis dan meningkatkan ekonomi keluarga,”terang Ketua TP PKK Ny.cicin veronica.



    Dapur lainnya dapat membantu ibu-ibu dalam menjalankan kehidupan sehari-hari untuk memasakan khas kari kari maknyus.



    Dan juga ibu-ibu dapat berinovasi untuk menghasilkan nilai jual dari produksi yang telah ditanam Dan kreatif buatan makanan ringan sendiri.


    “sekretaris TP PKK kecamatan muara pinang Supriadi S.Kom.i. harapkan lebih kreatif dan menjadi pelopor ketahanan pangan keluarga. Misalnya pemanfaatan pekarangan merupakan langkah yang tepat dalam menopang ketahanan pangan keluarga desa dan seluruh kecamatan muara pinang,” terangnya.



    Menurutnya, kehadiran sekretaris PKK kecamatan menjadi spirit kebersamaan serta kekompakan PKK Desa Niur kecamatan Muara pinang menjadi lebih baik lagi.


    kegiatan supervisi PKK di Desa Niur dihadiri sekretaris dan wakil ketua TP PKK kecamatan muara pinang,Empat Lawang beserta rombongan, Camat muara pinang , PKK desa serta tokoh masyarakat Desa Niur.



    Penulis : Yefri Susanto

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan