-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tingkatkan Kepatuhan dan Kedisplinan Lalu Lintas, Operasi Keselamatan Seulawah Digelar Dalam Wilayah Kabupaten Bireuen

    Metronewstv.co.id
    Sunday, February 12, 2023, 22:19 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:13Z


    Breuen,–
    Berdasarkan Amanat Kapolda Aceh Drs Ahmad Haydar, S.H., M.M. pelaksanaan  operasi keselamatan seulawah digelar di Kabupaten Bireuen,kegiatan lebih difokuskan secara Preventif secara umum adalah tindakan pencegahan suatu hal negatif agar hal buruk tersebut tidak terjadi.


    Tindakan preventif sangat penting karena bisa menghindarkan kita dari akibat buruk yang fatal ,dilakukan sebelum terjadinya pelanggaran/kejadian yang tidak diinginkan.Bertujuan untuk mencegah timbulnya pelanggaran/kejadian tertentu yang menimbulkan kerugian.

    Harus dilakukan secara sistematis dan teratur melalui proses sosialisasi.


    Seperti dikatakan, Kapolres Bireuen,AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., melalui  Kasat lantas AKP Fachrul Razi, S.K.M., M.Si,melalui Whats Appnya sabtu malam (11/02/2023) 


    Operasi Keselamatan Seulawah bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas diwilayah provinsi aceh, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan yang dapat menghambat  dan mengganggu kamseltbicarlantas


    Kegiatan operasi keselamatan seulawah 2023 dilaksanakan selama 14 hari, mulai 7 sampai dengan 20 februari 2023 


    Keselamatan dan Kedislipinan dalam berlalu lintas tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun 2017 tentang Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ditetapkan Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 September 2017 di Jakarta. PP 37 tahun 2017 tentang Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mulai berlaku setelah diundangkan oleh Menkumham Yasonna H. Laoly pada tanggal 15 September 2017 dan dtempatkan dalam Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2017 Nomor 205. Penjelasan atas PP Nomor 37 tahun 2017 tentang Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ditempatkan dalam Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6122.


    Namun yang sangat diharapkan Kapolres Bireuen,AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., melalui  Kasat lantas AKP Fachrul Razi, S.K.M., M.Si,Operasi Keselamatan Seulawah ini berjalan lancar,Kepatuhan dan Kedispinan Masyarakat dalam berlalu lintaspun bisa terus meningkat." Pintanya"



    Penulis : Hendra

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan