-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sungai Rotan Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Tema Stbilitas Ekonomi Penigkatan Pelayanan Dan Dasar

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 7, 2023, 15:05 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:50Z


    Muaraenim , -Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023, di Gelar, di aula kantor camat Sungai rotan , bertepat pebuari (07/02/2023).


    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya dari unsur pemerintah kabupaten Muara Enim, melalui Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Dapil lll, Muara Enim  Mukarto Sh, H, Rani kodim Sh kapolsek Sungai rotan Iptu Syamsuharto Sh,Bhabinkamtibmas  danramil 404,01 Gelumbang.beserta Seluruh 19 Kepala Desa Sungai rotan, Kepala puskesmas bpd tokoh agama tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah tokoh agama tokoh adat dan seluruh instansi-kecamatan sungai rotan yang hadir di dalam kegiatan. 


    Musrenbang tahun anggaran 2023 yang di selenggarakan di kecamatan Sungai rotan sendiri mengangkat tema “Stbilitas Peningkatan kualitas Pelayanan dan dasr Untuk Muara Enim Yang Sejahtera”. Dimana berfokus pada pemerataan pembangunan yang bermuara pada peningkatan di sektor perekonomian masyarakat Sungai rotan. 


    "Lanjut camat,Apdul Haris S. IP.M,SI.didalam sambutan, musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah antar para pemangku kepentingan yang bertujuan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah terkait program prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes), serta diintegrasikan dengan prioritas pembangunan desa di wilayah Kecamatan Sungai rotan” papar Camat . selaku pimpinan musyawarah. 


    Camat berharap agar segala usulan yang telah diserap dalam Musrenbang tersebut dapat terealisasikan di tahun anggaran 2024 nanti. “Dengan mengukur skala prioritas, semoga usulan dari berbagai kehendak masyarakat  bisa terealisasi di tahun 2024 Mendatang,


    Ketua Komisi II DPRD.Mukarto SH.,Didalam pidatonya marikita meningkagktan perekonomian daerah yang lebih maju kedepan tentunya ,diantara lain juga  H. Rani Kodim menyampaikan kepada pihak  terkait agar bisa merealisasikan prgram prgram bupati yang belum tercapai diantaranya jalan kabupaten mulus sehinga seluruh ilemen masyarakat bisa menikmati kenyamanan,"kemana pun berpergian. Ucapnya.


    Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Zona lll,Muaraenim Mukarto SH, yang mana dirinya menegaskan kami anggota DPRD muaraeni siap membawa dan memperjuangkan aspirasi dari segenap masyarakat di kecamatan sungai rotan , untuk selanjutnya dibawa ke tingkat kabupaten, ukapnya. 


    “Semaksimal mungkin akan kita perjuangkan usulan-usulan ini, namun yang perlu digaris bawahi wewenang DPRD hanya sebatas mengusulkan, karena untuk eksekusi dan realisasi ada pada keputasan intansi muaraenim yang terkait,” terangnya.


    Namun lanjut H. Rani kodim SH, jika hasil dari verifikasi dan berdasarkan skala prioritas usulan tersebut telah memenuhi kriteria, maka tidak ada alasan dari Pemkab melalui OPD terkait untuk tidak merealisasikan usulan tersebut,seperti contoh jalan desa juga jalan perkebunan yang layak untuk di bagun karna terahir di bagun pada masa pemerintahan bupati yang sudah jaman nau tentunya. 


    “Pada prinsipnya di kabupaten Muara Enim ini, seluruh pembangunan harus di samaratakan, jadi setiap wilayah berhak mendapatkan porsi pembangunan yang sama agar tidak di angap pilih kasih, tegasnya.


    Adapun permohonan dari 19 desa tentunya di wilayah sungai rotan agar segala usulan usulan di tahun 2023 dapat terealisasi di tahun 2024 mendatang 


    Penulis : Alisaiin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan