-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SMAN 01 Mekakau Ilir Ajukan Rehabilitasi Gedung Sekolah Tak Kunjung Terealisasi

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 16, 2023, 20:22 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:49Z


    Oku Selatan
    , - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMAN 01 Kecamatan Mekakau Ilir sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Oku selatan civitas akademika sekolah setempat mengajukan rehabilitasi gedung lokal ruang kelas juga pagar sekolah yang sampai saat ini belum terealisasi. kamis 16/02/2023.


    Kepala SMAN 01 Mekakau ilir Drs. Pangihutan Simanungkalit di ruang kerjanya, senin (13/02/2023), mengatakan guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah melalui perbaikan sarana infrastruktur, pihaknya mengajukan rehabilitasi unit bangunan ruang kelas ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baik propinsi maupun pusat.


    Dasar pengajuan tersebut, lanjut dia, karena sejak SMAN 01 Mekakau ilir berdiri pada 2008, sebanyak 9 unit bangunan ruang kelas di sekolah belum pernah ada perehapan. 318 siswa selalu bertanya kepada saya kapan sekolah kita dapat rehap pak,"ujarnya. 


    "Kita telah berusaha baik melalui usulan maupun secara langsung ke dinas pendidikan propinsi namun sampai saat ini belum juga ada kabarnya,"jelasnya dengan lesu.


    Beberapa siswa juga guru yang sempat kami konfirmasi sangat berharap adanya perehapan secepatnya," kita selaku tenaga pendidik merasa tak nyaman lagi dengan ruang kelas yang atap dan pelaponnya sudah hancur,tapi karena ini tugas tetap akan kami laksanakan.belum lagi kalau musim hujan pada banjir, kasihan anak anak,"keluhnya. 


    Salah seorang siswi kelas 12 Ania menyampaikan keluhannya dengan sedih kepada awak media,"kami pernah turnamen ke sekolah kecamatan lain,jauh beda dengan sekolah kami,baik dari gedung sekolah dan fasilitas sekolah jadi wajar kalau sekolah kita jauh rertinggal,"imbuhnya.


    Awak media metro news tv  menyaksikan keadaan sekolah yang memprihatinkan berharap kepada pihak Dinas pendidikan propinsi dan pusat agar dapat turun langsung ke lapangan guna menyaksikan keadaan sekolah SMAN 01 Mekakau ilir yang memprihatinkan.


    Penulis : Masdin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan