-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Silaturahmi ke Ketua MUI Kab. Pekalongan, Kapolres Ajak Sinergi Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 16, 2023, 20:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:49Z


    Pekalongan
    , - Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pemilu 2024 mendatang, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, melakukan silaturahmi kekediaman Ketua  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Pekalongan Drs. H. Abdul Chamid, MM , Kamis (16/2/2023) pagi tadi.


    Disampaikan Kapolres Pekalongan  bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan yang sudah berjalan baik antara Polres Pekalongan dengan masyarakat khususnya para Tokoh Agama . Dalam kesempatan ini, Kapolres mengajak Ketua MUI Kabupaten Pekalongan untuk selalu bersinergi dengan Kepolisian dan turut ambil peran dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk, terutama menjelang Pemilu 2024 yang akan segera datang.


    "Peran para ulama dan tokoh agama sangatlah penting dalam memberikan pemahaman melalui forum keagamaan. Khususnya, dalam syiar mengantisipasi masuknya paham radikal ataupun ideologi dan gangguan kamtibmas lainnya jelang Pemilu 2024", tutur Kapolres.


    Dalam silaturahmi ini Kapolres Pekalongan menyampaikan kepada Ketua MUI Kab. Pekalongan agar turut mendukung kinerja Polres Pekalongan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


    "Mari bersama-sama untuk turut serta menciptakan Pemilu yang sejuk, aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Pekalongan pada Pemilu 2024 yang akan datang," harapnya.


    Kapolres Pekalongan berharap dengan adanya silaturahmi ini hubungan sinergitas Polri dengan para tokoh agama khususnya dengan MUI nantinya dapat membantu tugas Kepolisian dalam memelihara kamtibmas serta untuk menepis berkembangnya faham radikalisme dan terorisme dilingkungan masyarakat yang dapat memecah belah kerukunan.


    “Alhamdulillah, sampai saat ini mejelang Pemilu 2024, situasi kamtibmas masih kondusif dan kerukunan antar umat beragama masih terjaga dengan baik. Hal itu tidak lepas dari peran serta pemerintah daerah, Kepolisian serta kiprah dari para ulama dan tokoh agama” pungkas Kapolres.


    Sementara itu Ketua MUI Kab. Pekalongan Drs. H. Abdul Chamid, MM , mengapresiasi kehadiran Kapolres dan Pejabat Utama Polres Pekalongan yang hadir secara langsung ke kediamannya untuk bersilaturahmi.


    "Selamat datang Bapak Kapolres Pekalongan beserta rombongan dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas waktunya untuk melakukan silaturahmi ke kediaman kami," ungkap Ketua MUI.


    Selain itu Ketua MUI juga menjelaskan fungsi dari MUI adalah sebagai pemersatu umat dan sebagai pembantu, pelayan bagi seluruh umat Islam khususnya di Kab. Pekalongan.


    Penulis: Nurwanto

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan