-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Ruli Hartati, SKM menghadiri Rakerkesnas 2023

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 24, 2023, 08:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:11Z


    KAUR
    , - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Ruli Hartati, SKM menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2023, di Jakarta Convention Center (JCC),pada Kamis (23/2/2023). 


    Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini (23-24 Februari 2023) dibuka secara langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. 


    Dan diikuti oleh seluruh pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Kemenkes, Anggota DPR RI komisi IX Felly Estelita Runtuwene, S.E., Kepala dinas kesehatan provinsi dan kepala dinas kesehatan kabupaten/kota se Indonesia.  


    Pada Rakerkesnas kali ini Menkes Budi menekankan pemerataan akses kesehatan di seluruh wilayah Indonesia melalui transformasi kesehatan.


    Terdapat 6 pilar transformasi kesehatan yang harus dijalankan. Pilar pertama adalah transformasi layanan primer yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan primer yang terstandardisasi dan terintegrasi.


    Pilar kedua, transformasi layanan rujukan yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan yang mudah diakses oleh masyarakat.


    Pilar ketiga, transformasi ketahanan sistem kesehatan fokus pada kemandirian obat dalam negeri dan penyediaan tenaga cadangan kesehatan.


    Pilar keempat, transformasi pembiayaan kesehatan. Kemudian pilar kelima, transformasi SDM kesehatan yang fokus pada penyediaan SDM kesehatan yang berkualitas dan merata.


    Pilar keenam transformasi teknologi kesehatan yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan yang presisi.


    Menkes Budi mengatakan ada dua filosofi transformasi kesehatan, yakni yang pertama meningkatkan kualitas dan akses kualitas layanan kesehatan ke masyarakat.


    “Jadi kalau ada yang tidak setuju, tataran debatnya harus pada tataran masyarakat. Apakah masyarakat sudah terlayani dengan baik?”, ujar Menkes Budi dihadapan 800 lebih peserta dari dinas kesehatan provinsi, kabupaten dan kota.


    Dilansir dari sehatnegeriku.kemkes


    Penulis : Ilpitar

    Editor : admin

    Komentar

    Tampilkan