-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Firmansyah Membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an "MTQ" Didesa Sebele Kecamatan Belat

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 3, 2023, 16:34 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:05Z


    Karimun
    , - Tampak hadir dalam acara pembukaan MTQ desa sebele yakni,sekda kabupaten karimun Firmansyah, Camat Belat, Muhammad Faridasyahdu, Kapolsek Belat,Delfiyan,Kades Sebele,Latif,tokoh agama dan tokoh masyarakat desa sebele.


    Sebelum acara pembukaan MTQ,dimeriahkan dengan pawai takruf yang dilaksanakan pada sore hari dan di ikuti 10 RT se desa sebele.Jumaat,03/02/23.


    Dalam hal ini sekda mengatakan MTQ tingkat desa bukan sekedar mencari juara namun juga salah satu upaya syiar Islam. Menurut Sekda, upaya-upaya dalam rangka syiar Islam seperti MTQ harus terus dikumandangkan agar baca tulis Al-Qur'an menjadi budaya yang terus dilestarikan oleh masyarakat,ungkapnya.


    "Syiar Islam harus terus berkumandang hingga desa-desa, yang nantinya lahir Qori Qoriah di tingkat desa menjadi penghafal Alquran," kata Sekda.


    Sekda menambahkan penyelenggaraan MTQ di desa sebele kecamatan belat,menunjukan bahwa pembibitan dan pembinaan Qori-Qoriah dari level kabupaten sampai dengan desa sudah berjalan dengan baik dan berkesinambungan.


    "MTQ tingkat desa sebele menunjukan masyarakat yang religius dan pembibitan serta pembinaan Qori Qoriah di tingkat desa berjalan dengan baik," ujar Sekda karimun 


    Sementara itu, Kepala desa sebele Latif sangat bangga dan bersyukur karena banyak kegiatan di Desa sebele terus didatangi oleh para pimpinan dan pejabat  mulai dari permainan rakyat yakni lomba Jong  hingga MTQ.


    "Antusias masyarakat sangat tinggi dalam menyambut kegiatan di desa. Artinya dari kita, untuk kita, seperti MTQ saat ini bukan hanya mengedepankan juara tetapi juga pembinaan yang terus berjalan," jelas Kades Sebele Latif.


    Kades yang kerap disapa Bah Latif ini juga mengucapkan terima kasih kepada tim panitia yang bersusah payah mensukseskan kegiatan MTQ ini.


    Dan tidak lupa kepada seluruh pemuka masyarakat yang mengapresiasi kegiatan MTQ didesa sebele yang kita cintai.


    Mudah mudahan MTQ didesa sebele ini bisa menghasilkan bibi bibit unggul dan bisa mengharumkan nama desa dikanca Pemda maupun nasional, tutupnya.


    Penulis : Rudi

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan