-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SD Negeri 137958 Mengadakan Acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 23, 2023, 20:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:13Z


    Tanjungbalai,–
    Sekolah Dasar Negeri 137958  memperingati perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada Rabu, tanggal 22 Februari 2023 didalam ruangan kelas. Sebelum pelaksanaan kegiatan ini telah dibentuk  panitia yang terdiri dari Guru, Tenaga Pendidik dan siswa siswi Sekolah Dasar Negeri 137958 yang beragama islam.


    Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Kepala Sekolah Ibu NURBASARIAH, S.Pd.SD, MM. acara ini dilaksanakan untuk  mempererat silaturahmi dan kekompakan  sehingga menciptakan Teamwork yang kuat,beliau berharap kegiatan ini akan tetap berkesinambungan dilakukan setiap tahunnya.


    Beliau mengatakan " Beda antara Pemimpin dan Pemimpi hanya satu huruf yaitu N yang berarti Niat. Mimpi hanya ada dalam tidur atau angan-angan, tetapi ketika mimpi tadi kita pasang niat ( ditambah N) maka jadilah pemimpin. Apa itu pemimpin?

    Pemimpin adalah orang yang telah berhasil mengatur dan mengarahkan dirinya sendiri untuk mewujudkan mimpinya.

    Kemudian baru bisa memimpin orang lain, minimal dalam keluarga. Besar harapan saya kepada anak-anak kami calon pemimpin masa depan, generasi penerus bangsa yang mempunyai banyak mimpi dan cita-cita, mulai saat ini jadilah Pemimpin bagi dirimu sendiri  yang  bisa menjaga akhlak dan nilai budi pekerti, baik di kelas, sekolah, rumah maupun masyarakat." ucapnya mengakhiri.


    Ustadz Kayo nama panggilannya mengisi tausiyah dengan mengajak siswa-siswi  menyenandungkan sholawat nabi secara bersama-sama yang disambut ceria oleh para siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 137958, ustadz Kayo menjelaskan dalam tausiyahnya perjalanan Isra’ Mi’raj nya Nabi Muhammad Rasulullah Saw dia mengatakan “Bahwa Rasulullah memberikan julukan kepada sahabatnya Abu Bakar As-Siddiq karena Abu Bakar lah yang membenarkan perjalanan Isra’ Mi’raj yaitu perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsa dari Mekkah menuju Palestina, kemudian ke langit ketujuh sampai ke Sidratul Muntaha hanya ditempuh di dalam sepertiga malam” ucapnya.


    Akhir tausiyah ditutup dengan doa dan sesi tanya jawab berhadiah bersama ustadz Kayo yang disambut hangat oleh siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 137958 Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.


    Penulis    : SDS, SH

    Editor      : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan