-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ratusan Pelajar Ikuti Pesta Siaga Pramuka

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 11, 2023, 13:03 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:17Z


    Pekalongan, –
    Ratusan anggota Pramuka yang berasal dari 44 sekolah dasar di Kabupaten pekalongan, sabtu (15/02/23) pagi meramaikan halaman smp n 1 kesesi. Ratusan pelajar SD tersebut mengikuti kegiatan Pesta Siaga Pramuka Kabupaten Pekalongan Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kwaran Paguyuban SD  Kabupaten Pekalongan.




    Nur Aji & Pak Kustiono selaku panitia kegiatan mengatakan kegiatan tersebut ditujukan untuk mempersiapkan mental anggota Pramuka siaga yang akan memasuki usia remaja.




    “Kita perlu melakukan pembinaan dan pembentukan karakter sejak dini, hingga nantinya anak-anak memiliki karakter unggul dan mampu menjadi generasi emas di masa yang akan datang. Kita mengharapkan kegiatan ini mampu membentuk keterampilan dan mental para anggota Pramuka siaga,” kata Nur Aji.




    Pesta Siaga Pramuka dilaksanakan dalam bentuk berbagai perlombaan yaitu lomba Taman Agama. Seluruh kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 15.00 sore dilaksanakan di halaman SMPN 1 Kesesi, Kabupaten Pekalongan.




    Camat Kesesi membuka secara resmi Pesta Siaga Pramuka Kabupaten  Pekalongan mengatakan perkembangan Gerakan Pramuka mengalami pasang surut, dan ada masa tertentu Gerakan Pramuka kurang dirasakan penting oleh kaum muda. Hal itu menyebabkan pewarisan nilai-nilai yang terkandung dalam falsafah Pancasila sebagai inti dari pendidikan kepramukaan, tidak berjalan optimal.




    “Pesta Siaga Pramuka ini merupakan salah satu pembentukan karakter untuk membentuk jiwa serta karakter anak yang tangguh. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengkaderan yang sangat penting sebelum naik ke jenjang yang lebih tinggi. Kader Pramuka yang handal, terampil, dan berdedikasi merupakan bagian penting dalam pembangunan,” tutur Camat.




    Lebih jauh Kepala Sekolah SMP 1 N Bambang Junaryadi,S.Pd.,M.Pd Kesesi selaku tuan rumah mengharapkan agar kegiatan Pesta Siaga Pramuka benar-benar mampu membentuk generasi muda emas dengan kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga kesatuan bangsa serta lingkungan hidup.



    “Kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman selama mengikuti kegiatan. Apa-apa yang anak-anak peroleh selama kegiatan ini diharapkan dapat diaplikasikan di sekolah dan lingkungan,” pesan Bambang J.



    Penulis : Riki

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan