-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Ratusan Pelajar Antusias Ikut Kemass Fair Banyuasin 2023

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 11, 2023, 15:20 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:16Z


    Banyuasin, –
    Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah "Banyuasin Cerdas", Keluarga Mahasiswa Sedulang Setudung (KEMASS) Banyuasin menggelar acara Kemass Fair Banyuasin 2023 dengan dihadiri oleh 200 peserta dari seluruh pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Banyuasin.


    Ketua Umum KEMASS Banyuasin, M. Sopian Atsauri mengungkapkan,  Kemass Fair 2023 ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun. Adapun tujuan dari acara ini sebagai sarana motivasi bagi pelajar dalam mengeksplorasi potensi dan pengembangan terhadap diri, sehingga para pelajar mampu mempersiapkan bekal setelah selesai dari pendidikan sederajat.


    "Kegiatan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 11-12 Februari 2023, ada 3 kegiatan yang kita adakan di Kemass Fair 2023 ini, yaitu Seminar, Tryout berbasis CAT, dan Event Lomba seperti Kemass Got Talent, Make Up Chalange, juga E-Sport. Seluruh peserta yang hadir adalah pelajar SMA/SMK/MA Sederajat dari 21 kecamatan yang ada di kab. Banyuasin. Tentu kami berharap acara ini dapat memberikan motivasi bagi pelajar yang sebentar lagi lulus sehingga membangun jati diri mereka dan terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," kata Sopian, di Graha Sedulang Setudung Banyuasin, Sabtu (11/2/2023).


    "Tentu kami berterimakasih atas dukungan dari semua pihak, terutama Pemkab Banyuasin dan Dinas Pendidikan Banyuasin. Kami berharap kedepan Kemass Banyuasin dan Pemerintah selalu bersinergi dalam membangun dunia pendidikan kab. Banyuasin," tambahnya.


    Hadir dalam acara pembukaan KEMASS  Fair 2023, Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin, Aminuddin, S.Pd, S.IP., MM menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KEMASS Banyuaisn, telah membantu pemerintah untuk dunia pendidikan dengan menyelenggarakan kegiatan ini. 


    "Kami sangat berterimakasih, mudah-mudahan semua agenda kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh panita bermanfaat dan menjadi semangat awal bagi anak-anak Banyuasin khususnya mereka yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi," ungkap Aminudin.


    "Tentu kegiatan seperti ini, apa lagi bagi dunia pendidikan sangat perlu kita dukung, untuk itu kami juga berharap Kemass Banyuasin selalu aktif dan membuat program-program yang fokus dalam memajukan pendidikan Indonesia, khususnya Kab. Banyuasin agar anak-anak di kabupaten Sedulang Setudung ini dapat tampil berbakat dan berprestasi menuju tingkatan yang lebih tinggi," tutupnya.



    Penulis : Alam

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan