-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Rapat Kerja Panitia Pekan Gawai Dayak ke-37 Digelar: Akan Ada Karnaval Budaya Nusantara

    Metronewstv.co.id
    Sunday, February 5, 2023, 08:31 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:58Z


    Pontianak
    , - Panitia Pekan Gawai Dayak ke-37 tahun 2023 menggelar Rapat Kerja I di Hotel Ibis Pontianak, 4 Februari 2023. Yohanes Supriyadi, SE, Ketua Panitia mengatakan, PGD ke-37 akan digelar pada 16 - 23 Mei 2023 yang bertempat di Rumah Radakng Pontianak, Jln.Sutan Syahrir. "Tadi kami menggelar Rapat Kerja untuk menyusun program kerja dan kegiatan-kegiatan dalam Pekan Gawai Dayak ke-37, dan semua panitia akan siap mensukseskan event tahunan ini, dengan kreasi-kreasi terbaru seluruh rangkaian kegiatan." Ujarnya


    Kepada Awak Media ini melalui via whatsapp Sabtu, 4/2/2023.


    Ditambahkan pria asal Landak ini, bahwa pada PGD tahun 2023 ini, akan digelar pula Seminar Kebudayaan Dayak, Karnaval Budaya Nusantara, Upacara Adat Marantika, serta belasan perlombaan seni, olahraga dan permainan tradisional suku Dayak. 


    Ditempat yang sama, Eugene Yohanes Palaunsoeka, Ketua Sekretariat Bersama Kesenian Dayak Provinsi Kalimantan Barat, bahwa pihaknya akan mengundang wisatawan internasional dalam kegiatan ini."Mereka dari Sarawak dan Sabah, Malaysia, dari beberapa organisasi seni dan budaya Dayak yang ada dinegara itu. Ini tentu menambah devisa Kota Pontianak sebagai tempat penyelengaraan PGD ke-37" ujar pria asal Kapuas Hulu ini. 


    Mengenai Karnaval Budaya Nusantara, pria yang merupakan putra tokoh politik, FC Palaunsoeka ini mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengundang Kesultanan Pontianak, Kesultanan Mempawah dan Kerajaan Ulu Aik untuk berpartisipasi dalam karnaval. "Ini sesuai tema PGD ke-37, yakni "Melalui Pekan Gawai Dayak ke-37 kita rawat keberagaman untuk Kalbar bermartabat" sambungnya.(***)



    (Musa)

    Komentar

    Tampilkan