-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Program PTSL Disambut Antusias Warga Desa Pacar

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, February 22, 2023, 14:34 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:18Z


    Pekalongan
    , – Warga Desa Pacar, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, menyambut antusias dengan adanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Pasalnya mereka sudah menanti-nanti program tersebut agar dapat segera mewujudkan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki.


    Ali Mansyur selaku Kepala Desa Pacar mengatakan, program PTSL dianggap sangat membantu rakyat kecil untuk memperoleh sertifikat tanah, hal itu karena biaya yang terjangkau. Dengan adanya program tersebut akhirnya cita-cita masyarakat untuk mendapatkan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki akan segera terwujud.


    “Alhamdulillah masyarakat merasa sangat dibantu dengan adanya program PTSL ini, satu bidang tanah telah saya daftarkan” ucapnya, Rabu (22/02/2023).


    Dirinya menambahkan bahwa program kolektif pengurusan sertifikat tersebut memang sangat dinanti oleh masyarakat. Karena, lanjutnya, jika mengurus pendaftaran sertifikat tanah secara mandiri atau reguler, mereka harus mengeluarkan biaya yang tidak murah.


    “Warga Pacar sangat antusias menyambut program PTSL ini. Soalnya kalau mengurus sendiri butuh biaya antara Rp 5 sampai 7 juta,” katanya.


    Ali melanjutkan, sesuai keputusan dalam Musyawarah Desa (Musdes) Pacar, biaya pengurusan PTSL ditetapkan sebesar Rp150 ribu. Besaran biaya itu disebut atas dasar kesepakatan bersama.


    Penulis: Riki

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan