-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemkab Kebut Sosialisasi Perbup Untuk Percepat Program Pembangunan Desa Segera Terealisasi

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, February 8, 2023, 14:36 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:35Z


    KAUR
    , - Pemkab Kaur lakukan sosialisasi PERBUP Nomor 05 dan 08 Tahun 2023 terus dikebut, agar program desa bisa cepat bergerak dan program pembangunan desa segera terealisasikan. Hari Rabu (08/02/2023). 


    Ada dua Kecamatan yang dilakukan sosialisasi tentang PERBUP tersebut yakni Kecamatan Kaur Tengah, dan Kecamatan Kinal yang mana kegiatan tersebut dibuka langsung Oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kaur Drs.Sinaruddin sekaligus mewakili Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H. 


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Asdyarman, S. Sos, serta Tenaga Ahli Supardi, S. Pd dan Ir. Welian. 


    Dalam arahan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kaur Drs.Sinaruddin menekankan, agar desa dapat menerapkan program DD-ADD selalu berpedoman pada undang-undang dan peraturan yg berlaku. Katanya 


    Undang-undang tersebut mulai dari Kementerian hingga Peraturan Bupati yang sedang kita sosialisasikan ini. Jangan sampai keliru dalam merealisasikan anggaran yang ada hungga berakibat fatal," ujarnya.


    Sementara itu, Kadis PMD Asdyarman mengharapkan, agar semua lembaga desa, kedepan lebih kompak, lebih pada pemberdayaan, kerjasama yang kuat. Jelasnya. 


    "Meningkatkan koordinasi dan konsultasi di tingkat pemerintahan desa, sehingga mampu mempercepat pembangunan di desa, sehingga desa akan lebih kondusif."


    Lebih lanjut beliau mengharapkan semua aparatur desa mampu menterjemahkan setiap peraturan yang ada. Dalam sosialisasi ini semua kades diberikan keleluasaan untuk mendapatkan penjelasan dari semua narasumber.


    Dan secara teknis tim TA Kabupaten akan memberikan penjelasan dan pemahaman yang luas tentang Perbup tersebut, tutup Asdiyarman.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan