-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Panwaslu Kelurahan Desa Se-Kecamatan Pagulir Resmi Dilantik

    Metronewstv.co.id
    Monday, February 6, 2023, 22:05 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:54Z


    PAGULIR
    , - Pengawas pemilihan Kecamatan (Panwaslu) Padang Guci Hilir, melaksanakan kegiatan Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), se-Kecamatan Padang Guci Hilir resmi dilantik,  bertempat  di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pagulir, Senin (06/02/2023). 


    Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Padang Guci Hilir, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.


    Ada 9 orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Padang Guci Hlir dari 9 Desa di ambil sumpah dan dilantik, untuk mensukseskan pengawasan tahapan Pemilu 2024 di Kecamatan Padang Guci Hilir.  


    Hadir dalam pelantikan sejumlah tamu undangan, Staf Bawaslu Kabupaten Kaur Arif, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Apdesi Padang Guci Hilir, Rohaniawan, PPK Padang Gucui Hilir, PKD Se-Kecamatan Pagulir. Usai pelantikan seluruh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) mengikuti “BIMTEK” pembekalan orientasi sebagai penguatan kapabilitas SDM pengawasan di tingkat desa.


    Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi Rigen Sudrajad selaku Ketua Panwaslu Pagulir mengucapkan, “Selamat dan sukses kepada PKD yang telah di ambil sumpah dan dilantik hari ini Senin 06/02,” karena kalian para pejuang hebat, pejuang demokrasi di desa yang merupakan tonggak demokrasi bangsa,”  Ia juga meminta agar memahami tugas dan tanggungjawab sebagai PKD di desa, dalam menjalankan tugas pengawasan seluruh tahapan-tahapan.


    Dan termasuk dalam melihat dan mengawasi hak hak warga yang tidak terakomodir dalam daftar mata pilih (DPT) yang belum terdaftar, tapi sudah memenuhi syarat,  ungkap Rigen


    “Begitu anda menandatangani pakta integritas maka anda wajib menjalankan tugas, mengawal demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Maka negara menunjuk dan memerintahkan para PKD untuk melaksanakan tugas pengawasan di tingkat desa, tegas Rigen.


    Rigen juga mengajak para PKD untuk bekerja dengan jujur dan bekerja secara iklas. "Jika kedua hal ini dikerjakan, maka apapun masalah di lapangan pasti bisa diselesaikan dengan baik, ujarnya.


    "Mari kita saling bersinergi, menjaga integritas penyelenggara Pemilu, sebab tugas ini adalah tugas mulia, yang suatu saat nanti posisi kami ini akan menjadi posisi saudara sekalian. Dengan menjaga integritas, peluang meningkatkan jenjang karir dalam penyelenggaraan Pemilu kedepannya," terangnya.


    Rigen juga menyampaikan, terkait kurangnya sinyal di wilayah kecamatan Padang Guci Hilir terkhusus di wilyah sekretariat Panwaslu Kecamatan, harapan kami kedepan kepada pihak Bawaslu Kabupaten Kaur, untuk dapat memberikan pasilitas Wifi Iconet di kantor Panwaslu kecamatan Pagulir, di karenakan untuk menunjang kinerja kami sebagai Pawaslu kecamatan. Harap Rigen selaku ketua Panwaslu Padang Guci Hilir.


    Usai pengambilan sumpah janji PKD dilakukan pendatanganan pakta integritas anggota PKD yang telah dilantik, dan langsung mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengawasan Pemilu Desa.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan