-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Musrenbang RKPD 2024 Kec. Tungkal Ilir, Minta Pembangunan Jembatan Puskesmas Sukaraja Jadi Prioritas Utama

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 10, 2023, 12:57 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:21Z


    Banyuasin,-
    Camat Tungkal Ilir sampaikan usulan prioritas pembangunan dalam kegiatan musrenbang RKPD 2024, salah satu usulan yang dianggap paling mendesak yaitu pembangunan jembatan Puskesmas Sukaraja.



    Camat Tungkal Ilir, Yudianto IK., S. Sos mengungkapkan, Usulan tersebut dianggap mendesak lantaran kondisi jembatan sudah memperihatinkan, akses jalan yang biasa digunakan masyarakat dari 7 desa  menjadi sarana vital untuk mempermudah aktivitas sehari-hari.


     "Usulan itu sebenarnya sudah dari 2019, dan itu kan mendesak, karena kegiatan pelayanan masyarakat khusus untuk desa yaitu, Teluk Tengkulang, Suka Mulya, Suka Raja, Marga Rahayu, Karang Asem, Karang Anyar, Karang Mulia, kalau mau menuju ke puskesmas itu harus memutar, karena diujung. Kendalanya, kalau kendaraan mau lewat susah, apalagi mobil ambulance mau lewat susah. Selain puskes disana juga ada aktivitas sekolah," jelas Yudi, di Kantor Camat Tungkal Ilir, Rabu (9/2/2023).


    Untuk itu, masyarakat sangat mengharapkan pembangunan jembatan Puskesmas Sukaraja dapat terealisasi dengan segera, karena terputusnya akses itu menyebabkan mobilisasi menjadi terhambat. Yudi menilai, dengan adanya akses tersebut tentunya dapat mempermudah kelancaran aktivitas dari masyarakat 7 desa yang menggunakannya.



    "Setiap musrenbang selalu kita usulkan, namun memang masih banyak kendala yang kita hadapi, apalagi kita 2 tahun di landa covid-19 sehingga usulan sekala prioritas pun ikut teedampak. Walaupun dari 2019 belum terealisasi, namun tetap kita berharap bisa terwujud di tahun ini atau di 2024. Karena itu akan berdampak kepada peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk hasil musrenbang hari ini, kami berharap apa yang menjadi visi & misi dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, kami selaku perpanjangan tangan pemerintah Kab. Banyuasin bisa memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, khususnya Kec. Tungkal Ilir," tutur dia.


    Menanggapi hal tersebut, Dinas PUPR Kab. Banyuasin melalui Herlian Azrori, mengatakan semua usulan yang telah disampaikan oleh pihak kecamatan akan tetap diterima, namun dari ke 15 usulan skala prioritas berupa bangunan fisik tersebut berkemungkinan tidak seluruhnya terealisasi.


    "Tetap akan kita terima usulan-usulan yang disampaikan, namun tidak semuanya menjadi prioritas, karena beberapa dari usulan tersebut sebenarnya sudah ada di program pembangunan untuk tahun 2023, jadi nanti tetap kita pilah mana yang belum dan akan di kerjakan pada 2023 dan 2024 nanti," ungkap Herlian.


    "Terkait usulan jembatan Puskesmas Sukaraja memang kita belum bisa merealisasikan di tahun sebelumnya karena beberapa kendala, insyaallah direncana pembangunan 2024, itu akan kita prioritaskan, karena memang jembatan tersebut kan sebagai penunjang pelayanan fasilitas kesehatan dan lainnya untuk warga," pungkasnya.




    Penulis : Alam

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan