-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Musrenbang Kecamatan Peudada, Tiap Desa Perioritas 5 Usulan Pembangunan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 21, 2023, 12:39 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:24Z


    Bireuen
    , - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen,berlansung sukses dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama, dr. Mukhtar, MARS, berlangsung di aula kantor camat Peudada. Senin, 20/2/2023.


    Kegiatan dihadiri Anggota DPRK Bireuen Dapil 5, Surya Yunus, unsur Forkopimcam Peudada, unsur SKPK, Keuchik, Imum Mukim, Perangkat Gampong, unsur Lembaga desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan unsur perempuan.


    Musrenbang  dilakukan  sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bireuen, Bob Mizwar, SSTP., M.Si


    Camat Peudada, Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos., M.Si menjelaskan, dalam musrembang ini terdapat berbagai usulan dari setiap desa yang sangat bervariatif sesuai dengan kondisi riil dan kebutuhan dari masyarakat saat ini.


    Disebutkan, ada sekitar 260 usulan yang sudah direkap, selain usulan program sangat dibutuhkan di luar prioritas kecamatan peudada dan butuh penanganan skala besar.


    “Usulan prioritas tersebut kita usulkan pada delapan dinas terkait di lingkup Pemkab Bireuen,” kata Erry Seprinaldi.


    Menurutnya, sejumlah usulan prioritas tersebut lahir pada pra musrembang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.


    Dimana ada 52 desa yang mengusulkan usulan prioritas baik di bidang infrastruktur, ekomomi masyarakat dan sosial Blbudaya.


    “Setiap desa masing-masing mengusulkan 5 usulan prioritas,” sebut Camat Peudada Erry Seprinaldi 


    Camat Peudada, Erry Seprinaldi berharap sejumlah kegiatan program prioritas yang kita usulkan nantinya di musrembang di tingkat Kabupaten bisa terealisasi dengan baik,sesuai harapan Masyarakat " tuturnya"


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan