-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Musrenbang Kecamatan Muara Padang, Infrastruktur dan Pelayanan tetap Menjadi Priorotas

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 17, 2023, 16:05 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:45Z


    Banyuasin,-
    Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  Kecamatan  Muara Padang Sukses di gelar untuk menyusun RKPD Kabupaten Banyuasin Tahun 2024, Kamis (16/02/2023). 


    Berlangsung di Aula kantor Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Camat Muara Padang Parlin Munandar S.Sos M.Si  menyiapkan fasilator untuk Kegiatan MUSREMBANG.


    Hadir  dalam kegiatan, Anggota DPRD Banyuasin, BAPENDA Dedi Antoni S.Sos.M.Si, Intansi OPD Kabupaten Banyuasin, Polsek Muara Padang, Kades Se- Kecamatan Muara Padang ,Tokoh masyarakat,  Penggerak Tim PKK Sekecamatan dan Desa.


    Ketua Forum Kepala Desa Joko Wahyu, Mengungkapkan bahwa Ada 32 usulan dari 15 Desa untuk tahun 2024. Oleh Karena itu, dengan kegiatan hari ini kami berharap usulan dari desa dapat di cover oleh dana APBD Kabupaten, sebab dari Dana Desa sendiri tidak mampu untuk merealisasikan apa yang diusulkan ini.


    Camat Muara Padang, Parlin Munandar ,S.Sos M.Si mengatakan Pihaknya berharap apa yang menjadi hasil musyawarah dari Desa dan Kecamatan , dirinya berharap ada realisasi yang bisa membawa perubahan lebih ideal untuk kesejahteraan masyarakat, terutama yang menjadi skala prioritas seperti Jalan Penghubung antar Desa, Jembatan, Normalisasi Saluran.



    "Kami sadar diri semua usulan tidak mungkin dapat terealisasi hanya dengan APBD Banyuasin, Untuk itu sesuai arahan Bupati untuk Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas untuk itu kami akan berusaha mencari mitra dalam membangun Infrastruktur Muara Padang," ujar Parlin.


    Sementara itu, Perwakilan BAPENDA Kabupaten Banyuasin  menuturkan, bahwa semua usulan prioritas musawarah pada siang hari ini diharapkan akan di bahas dan dimasukan lagi di Musrenbang Kabupaten.


    Maka dari itu para kepala Desa harus mengusulkan mana yang lebih di utamakan untuk keperluan masyarakat Desa. Kalaupun ada yang belum terealisasi di tahun ini mungkin tahun depan.pungkas nya



    Penulis : Alam

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan