-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    MUSRENBANG Kec. Tanjung Lago Tahun 2024, Normalisasi Sungai Dan Parit Diharapkan Terealisasi

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 16, 2023, 10:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:53Z


    Banyuasin
    , - Sebanyak 53 usulan disampaikan pada kegiatan Musrenbang Kec. Tanjung Lago tahun 2024. Dari total jumlah tersebut, hanya 12 usulan yang dapat dicover melalui dana desa.


    Camat Tanjung Lago, Zazili Mustopa, SE., M.Si menyampaikan, salah satu usulan prioritas yang telah 7 tahun belum ada realisasi pembangunan yaitu normalisasi sungai dan parit di wilayah Kec. Tanjung Lago. Dirinya menuturkan, bahwa kegiatan normalisasi sekunder dan parit membutuhkan biaya yang lebih besar, dikarenakan kegiatan tersebut berskala besar.


    "Untuk kegiatan itu dana desa tidak bisa mengcover, karena skala besar, jadi kita usahakan pada musrenbang 2024 ini, mudah-mudahan nanti musrenbang di Kabupaten juga dapat kita sampaikan dan dapat direalisasikan melalui APBD Kabupaten," kata Zazili di Kantor Camat Tanjung Lago, Rabu (15/2/2023).


    Tidak hanya itu, jalan penghubung antar desa juga menjadi salah satu usulan prioritas yang disampaikan oleh Zazili pada acara tersebut. Sepanjang 14 km jalan penghubung 4 desa, yaitu Kuala Punti, Purwosari, Mekar Sari dan Banyu Urip diharapkan dapat dibangun pada tahun berikutnya.


    "Untuk sementara menunggu realisasi pembangunan jalan dari pemerintah, saat ini kita melakukan pengajuan proposal bantuan kepada perusahan yang berada di wilayah Tanjung Lago melalui dana  CSR dalam menunjang pembangunan dan perbaikan terkait jalan poros penghubung dan sejumlah jembatan yang memang sangat penting bagi akses masyarakat," ungkap dia.


    Dengan terlaksananya kegiatan Musrenbangcam 2024 ini, Zazili berharap semua usulan yang telah disampaikan dapat terealisasi, agar menjadi motivasi dan semangat pemerintah kecamatan, khususnya pemerintah desa guna meningkatkan kreatifitas serta inovasi dalam membangun kab. Banyuasin, terutama kecamatan dan desa.




    Penulis : Alam

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan