-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Miris UPTD Puskesmas Mekakau Ilir Jam 09 Pagi Masih Terkunci

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 14, 2023, 02:59 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:05Z


    Oku Selatan
    , - Puskesmas adalah suatu kesatuan organisasi kesehatan fungsional yang merupakan pusat pengembangan kesehatan masyarakat yang juga membina peran serta masyarakat disamping memberikan pelayanan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat di wilayah kerjanya dalam bentuk kegiatan pokok. 


    Namun sangat disayangkan Dokter dan pegawai Puskesmas Kecamatan Mekakau ilir Kabupaten Oku selatan justru mengabaikan waktu jam kerjanya. yang seharusnya jadwal jam 08 pagi sudah di ruang kerja ini malah sudah jam 09 lebih UPTD Puskesmas masih terkunci rapat.


    Hal ini terjadi pada saat awak media melintas di UPTD puskesmas Mekakau ilir dan melihat pintu gerbang dan pintu masuk ruangan masih terkunci, dan ini terjadi pada hari Kamis, 09/02/2023 jam 09 pagi yang lalu.


    Kami sempat mempertanyakan kepada seorang Dokter yang baru datang mengenai keterlambatannya, dengan bergegas ia mengatakan, "saya ada pekerjaan lain pak katanya. kamipun mempertanyakan pegawai yang lain, iapun menjawab mungkin masih di pasar pak maklum hari ini kan hari pasaran, jelasnya.

    Menindak lanjuti kejadian ini awak media mencari informasi dengan warga sekitar Puskesmas setempat dan menurut salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan memaparkan kepada kami bahwa ini sering terjadi, "ini bukan hanya sekali pertama pak sudah sering apa lagi dari hari Kamis, Jumat dan sabtu sering terjadi telat masuk, kadang pasien sudah sejak pagi menunggu tapi dokternya dan pegawai lainnya belum datang, kan kasian kalau yang datang dari kebun apa lagi kebunnya jauh, pernah terjadi karena lama menunggu mereka pulang hingga tidak jadi berobat, "paparnya.


    Kurangnya pelayanan pihak Puskesmas tentu merugikan masyarakat yang punya kepentingan di puskesmas.


    Saat kami konfirmasi dengan kepala UPTD puskesmas Pak Edy di ruangannya, ia meminta maaf atas kejadian ini. ia juga menjelaskan, "kami minta maaf atas masalah ini pak, namun perlu bapak ketahui terkadang pasien memaksa untuk datang kerumahnya dan tak mau ke puskes alasannya tempatnya jauh, itulah kendala pegawai kita sering datang terlambat, "jelasnya.


    Kami dari pihak media Metronews TV meminta kepada pihak dinas kesehatan terkait untuk memberikan sangsi, baik itu Dokter atau pun pegawai juga kepala UPTD Puskesmas Mekakau ilir yang lalai agar hal ini tidak terulang lagi. 


    Penulis : Masdin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan