-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Miris....! SD Negeri 16 Pendopo Berharap Adanya Pagar Atau Renopasi Gedung Sekolah Dari Pemerintah

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 10, 2023, 09:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:23Z


    Empat  Lawang,-Sumsel
    , - Miris belum tersentuh pembagunan dan sangat Memprihatinkan kondisi gedung sekolah Dasar Negeri 16 Pendopo Empat Lawang. Saat awak media bersilaturahmi sekolah tersebut yang terlihat tidak adanya pagar sekeliling sekolah yang bertujuan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan anak-anak pada saat jam belajar yang menunjang keamanan pasilitas sekolah lainnya.



    Dari awal berdirinya gedung sekolah SD Negeri 16 Pendopo yang bertempat di desa mangilan seperti gedung yang tertingal serta sangat butuh perhatian dari pemerintah. Sangat Miris kondisi Bagunan sekolah SD N 16 Pendopo ini, selain belum tersentuh pembangunan juga sangat membutuhkan pagar di sekeliling sekolah dan membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat, Provinsi, Pemerintah Daerah Empat Lawang." Kamis (09/02/23).



    Dengan kondisi sekolah yang sangat  memperihatinkan seperti ini,  tidak menyurutkan para dewan guru dan para murid untuk melakukan kegiatan belajar mengajar pada setiap waktu.



    Bukan tidak pernah anak-anak di sekolah ini terancam bahaya dari ganguan berbagai  binatang liar dan orang dalam gangguan jiwa sekalipun, sering mereka mendapati kedatangan tamu tak diundang, seperti Babi hutan, ular dan binatang jahat lainnya yang tidak sengaja bertamu kehalaman sekolah, Sewaktu waktu bahaya mengintai pada murid dan guru yang ada di sekolah ini. 



    Pisra Yunarti, S.Pd. yang baru ditugaskan terhitung dari bulan Agustus 2022 lalu selaku kepala sekolah di SD,N 16 pendopo Mengelukan," Keadaan sekolahnya yang tampa pagar sekeliling ini sangat membahayakan para anak-anak dan kami para dewan guru disini. paparnya.




    pisra Juga Menyampaikan," Bukan hanya pagar sekolah saja yang tidak ada, namun kondisi gedung sekolah pun hampir selurunya ruang kelas terlihat jelas  kerusakan berat disetiap ruang kelas,  kami butu keamanan dan keyamanan di sekolah ini sangat untuk di nomorsatukan, bagai mana tidak' kata Piara dengan kondisi sekolah seperti ini." jangankan membuat anak-anak betah dan nyaman para dewan gurupun terasa tidak ada kenyamanan untuk melakukan proses mengajar setiap harinya.



    Kami perlu perhatian, sangat butuh bantuan dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat sekalipun.



    Lihat dan turunlah kelokasi sekolah SD Negeri 16 Pendopo perhatikan juga berikan kami kenyamanan, keamanan di sekolah ini. kami berharap Dinas pendidikan Empat Lawang jangan hanya menerima laporan dari salah satu tim anggota lainnya saja, semestinya pihak terkait langsung terjun kelokasi dan tinjau langsung kondisi sekolah kami agar tau seperti apa kondisinya.



    Pisra Yunarti, S.Pd. Menjelaskan" Bukan tidak pernah kita mengajukan permohonan bantuan dan juga proposal untuk pembangunan sekolah SD'N 16 pendopo ini. Sudah sering di lakukan oleh kepala sekolah sebelum saya yang di tugaskan disini, namun sangat di sayangkan pihak pemerintah belum pernah memberi tanggapan apa lagi menyalurkan bantuan dari bangunan baik Rehab maupun pembuatan pagar untuk sekolah kami, Rehabilitas gedung sekolah baik itu rehab  ringan, menengah, bahkan berat sama sekali belum pernah tersentuh oleh  pemerintah. 



    Berbagai cara sudah pernah diajukan dalam bentuk Proposal atau usulan kepihak Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang.



    akan tetapi kenapa sekolah kami seakan akan di anak tirikan dari sekolah lainnya., berbagai usulan dan proposal dari sekolah ini tidak pernah di tangapi oleh pihak Dinas terkait, pihak pemerintah, baik dari pemerintah kabupaten, provinsi, maupun dari kementerian pendidikan dan kebudayaan.



    Meskipun ada bangunan jalan setapak untuk masuk di sekolah, itu bukan batuan dari Dinas pendidikan, melainkan bangun tersebut bantuan dari pemerintah Desa Setempat karena mereka Prihatin dengan kondisi jalan menuju sekolah SD Negeri 16 pendopo yang bertempat di desa manggilan Kecamatan pendopo Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan." tutupnya Pisra Yunarti, S.Pd. kepala sekolah SD Negeri 16 Pendopo. Tutupnya



    Penulis : Herdianto

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan