-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Menjelag Sedekah Dusun Pada Senin 27 Februari 2023 Yang Akan Datang, Pemerintah Muara Lematang Bagikan Ayam Satu Ton Buat Warganya

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 25, 2023, 15:47 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:05Z


    Muaraenim
    , - Berbagai Cara Masyarakat Mempertahankan Warisan Leluhur Budaya Bangsa, Seperti halnya Yang dilakukan oleh Kepala Desa Muara Lematang Kecamamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, akan menggelar Tradisi Sedekah Adat atau sedekah pedusun.


    Dalam menjelang sedekah dusun pada Senin 27 Februari 2023 yang akan datang, hari ini Sabtu (25/2/2023). Kepala Desa Muara Lematang Anang Hamka, membagikan ayam potong sebanyak satu ton/1000 kg kepada warganya.


    Acara sedekah pedusun Desa Muara Lematang, Kecamatan Sungai Rotan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi masyarakatnya dan juga demi melestarikan unsur budaya dan tradisi leluhur. 


    Kepala Desa Muara Lematang Anang Hamka, mengatakan, Selain mempererat tali silaturahmi juga mempertahankan warisan leluhur dengan acara sedekah dusun dan nantinya acara diisi dengan Doa-doa, seperti Doa keselamatan untuk warga Desa Muara Lematang dan juga sedekah dusun ini dalam rangka mempersatukan masyarakat agar tetap tenteram dan rukun.


    Sambung Hamka, selain untuk mempertahankan Warisan Leluhur, sedekah pedusun ini juga sebagai wujud rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan untuk mempererat Tali silaturahmi antar sesama warga, ujar Kades.


    Menurutnya, cara meningkatkan pembangunan sebuah desa dapat diawali dengan menggerakkan seluruh lapisan masyarakat, dengan memperkuat hubungan baik antara pejabat desa, pemuda dan warga demi satu tujuan, yakni terus menjadi lebih baik.


    Ditambahkan Kades, hari ini Sabtu 25 Februari 2023, kami pemerintah Desa membagikan satu ton ayam potong buat warga menjelang sedekah dusun yang akan diadakan pada Senin 27 Februari 2023 nanti.


    Penulis : Alisaiin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan