-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Koor Ama HKBP Karya Pembangunan Resort Pembangunan Medan, Mengunjungi HKBP Sidihoni, Resort Ronggurnihuta, Distrik VI Samosir

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 14, 2023, 08:51 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:04Z


    Samosir
    , - Seperti biasanya, setiap minggu Jemaat HKBP Sidihoni, Resort Ronggurnihuta, Distrik VII Samosir, melakukan ibadah minggu seperti pada umumnya. Akan tetapi pada minggu ini, Jemaat HKBP Sidihoni penuh dengan sukacita akan kehadiran Punguan Koor Ama HKBP Karya Pembangunan, Minggu, 12/02/2023.


    Pendeta Harry N. Tambunan, STh turut sebagai pemimpin kebaktian kali ini. Pada khotbahnya dia menyampaikan pesan pesan yang membangun semangat dalam mengembangkan kemajuan jemaat maupun gereja. Dia juga mengajak seluruh jemaat untuk bersama sama menjauhkan diri dari kehidupan yang bertentangan dengan Tuhan " Hiduplah didalam kekudusan, hiduplah dalam kebenaran, hiduplah sesuai dengan kehendak Tuhan, memang sulit, tetapi Roh Tuhan akan senantiasa memberkati dan menguatkanmu, ucap Harry.


    Kebaktian minggu kali ini tampak begitu mengharukan, apalagi diselingi dengan suara merdu yang begitu kompak yang disuguhkan oleh Koor Ama HKBP Karya Pembangunan, seakan berbicara lantang untuk mengajak para jemaat yang hadir untuk selalu semangat dalam menghadapi dan menjalani hidup sesuai dengan kehendak Sang Pencipta.


    Usai kebaktian, beberapa saat kemudian, seluruh jemaatpun kembali bersuka cita atas hidangan makan siang yang disediakan oleh Rombongan Punguan Koor Ama HKBP Karya Pembangunan.


    Rukden Simalango, sebagai pimpinan jemaat HKBP Sidihoni, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh rombongan. "Kami sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada bapak bapak sekalian, dimana bapak bapak sudah mau datang jauh jauh dari Medan sana hanya untuk mengunjungi kami umat yang ada di Sidihoni ini. Kiranya kehadiran bapak bapak saat ini, dapat menambah semangat kami. Terima kasih atas hidangan yang sudah kita nikmati bersama, kami mohon maaf, karena kita hanya bisa menikmati makanan yang bapak bapak sediakan, tutur Rukden.


    Selanjutnya, di kesempatan yang sama, atas nama Punguan Koor Ama HKBP Pembangunan, TM. Purba, SP, MP sebagai ketua dan F. Panjaitan sebagai sekretaris menyampaikan sumbangan untuk pembangunan, yang diterima langsung oleh Rukden Simalango bersama Badiaman Simalango (Sekretaris HKBP Sidihoni).


    T. Dewi Sianturi, utusan dari kaum ibu menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas apa yang sudah disumbangkan untuk jemaat HKBP Sidihoni. "Kami sangat salut terhadap bapak bapak sekalian, biarpun tadi saya lihat, mungkin umur bapak bapak sudah lebih banyak yang sudah mendekati lansia, bahkan sudah ada yang lansia mungkin, tetapi semangatnya sangat luar biasa, sudah mau datang jauh jauh dari sana, hanya untuk mengunjungi kami jemaat yang kecil ini. Semoga Tuhan memberi berkat yang berlimpah, serta umur yang panjang" ucap Dewi.


    Setelah acara ramah tama usai, Pdt. Harry N. Tambunan menjelaskan kepada Posnewstv, bahwa kegiatan ini, sudah lama diprogramkan, "Program dari punguan ama HKBP Karya Pembangunan, setiap tahunnya melakukan kunjungan jemaat dengan  prinsip memberi support dan motivasi kepada jemaat jemaat kecil secara khusus. Jadi prinsipnya hanya memberi semangat, tidak begitu banyak hal yang dapat dibuat oleh Punguan Ama HKBP Karya Pembangunan, selain dari suka cita kebersamaan, dan sedikit doa untuk dukungan kepada gereja, jelas Harry.


    Harry juga mengatakan, bahwa lokasi gereja HKBP Sidihoni sangat indah dan menarik. "Tadi ada kami lihat rombongan dari Siantar mungkin, semua adalah saudara kita muslim, karena semua pakai jilbap, saat mereka berfoto, mereka malah naik ke atas sini, dekat gereja ini, karena veiwnya dan pandangannya yang menarik" ungkapnya. Ditambahkannya, bergereja diatas puncak seperti ini, membuat hati begitu nyaman. "Mungkin tantangannya berat, seolah olah kita tadi naik keatas begitu sulit, tetapi ada spirit yang luar biasa, ketika boleh datang dari bawah dan sampai ke atas untuk ber gereja, suasananya pun luar biasa amang. Makanya ada perasaan bangga dan terkesan untuk Punguan Koor Ama" kata Harry.


    Penulis : Dongan. PS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan