-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    KNPI melakukan Aksi Unjuk Rasa Depan Kantor PLN Dikabupaten Berau

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 24, 2023, 21:31 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:08Z


    Berau,–
    Masyarakat Kabupaten Berau menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PLN, yang di komandoi oleh komite nasional pemuda indonesia(KNPI), Jumat 24/02/2023.


    aksi massa terdiri dari Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Berau, Kerukunan Mahasiswa Bone (KMB) bersama Aliansi organisasi Kabupaten Berau melakukan protes keras, serta membakar ban di depan Kantor PLN. 


    Koordinator aksi, Rezaldi menyebutkan pihaknya sangat kecewa terhadap kinerja PLN karena sangat menyulitkan warga dan menganggu perekonomian masyarakat khusus nya pelaku usaha UMKM . 

    Pemadaman listrik ini sangat merugikan masyarakat dan berimbas pada sisi perekonomian,” ujarnya.


    Ketua KMB, Muhammad Izzatullah dalam orasinya mengatakan, dalam Pasal 6 Permen ESDM sudah sangat jelas terkait peraturan kompensasi terhadap masyarakat sehingga kiranya PLN mena'ati peraturan ini sehingga ini selaras dengan amanat konstitusi bahwa UUD NKRI tahun 1945 bahwasanya Indonesia adalah negara hukum.



    Manager ULP PLN Tanjung Redeb, Muhammad Akhlis mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi ke pemerintah terkait pemadaman listrik dan duduk bersama dengan pemerintah daerah(PEMDA),menuntaskan permasalahan yang telah terjadi di kabupaten berau. 


    “Nanti kalau sudah ada hasilnya, masalah kompensasi kami akan langsung salurkan ke pelanggan,” kata Akhlis.

    seperti bayar pulsa nanti akan masuk ke mobile seperti itu, dan yang untuk pembayaran bulanan nanti ada pengurangan pembayaran,Jadi itu kompensasi yang biasa dilakukan,” jelasnya.


    Terkait pemadaman yang tidak sesuai dengan jadwal, pihaknya juga sudah sepakat dengan perwakilan massa, karena kondisi beban listrik di PLN Tanjung Redeb.


    “Jadi kami akan sesuaikan dengan kondisi daya yang ada. Kami bisa nyalakan dulu, jadi Kalaupun Ada padam listrik Kami pasti akan infokan dulu satu jam sebelum pemadaman melalui grub via whatsapp". pungkasnya.



    Penulis : Nofian sandi

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan