-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapus UPTD Somambawa "Dalvin Amazihono, SKM, MAP" Hadiri Rapat Pra-Musrenbang dan koordinasi tingkat Kecamatan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 4, 2023, 10:09 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:02Z


    Somambawa, Nisel
    , - Camat Somambawa "Dayahati Hulu SH" melaksanakan rapat pra-musrenbang persiapan tingkat kacamatan somambawa dan rapat koordinasi bersama seluruh kepala desa se-kecamatan somambawa dan kepala sekolah SD, SMP, SMA/K, negeri dan swasta bertempat di aula kantor camat somambawa, kabupaten Nias selatan, provinsi sumatera utara, Juma,at 03/02/2023.



    Kata pembukaan oleh sekcam somambawa "Etawardin Hulu S.Pd", menjelaskan bahwa hari ini kita melaksanakan rapat pra-musrenbang untuk persiapan di musrenbang tingkat kecamatan nanti di pantai Naru,u Beach, mari kita persiapkan rencana apa saja nanti yang perlu kita tetapkan di musrenbang tingkat kecamatan  nantinya pada tanggal 22 Februari 2023 di pantai naru,u Beach, Kami berharap kepada kita semua untuk menyatukan persepsi dalam menetapkan apa yang menjadi skala prioritas utama kita di kecamatan somambawa ini. Ujarnya




    Sambutan mewaki kades se-kecamatan somambawa oleh kades silimabanua "Baraniso Telaumbanua S.Pd. Dalam sambutannya berharap, dimana nantinya pengajuan dari desa dapat di diserap oleh pihak kecamatan, misalnya di daerah silimabanua ada sungai Tamio sangat membutuhkan TPT sekitar sepanjang 1200 meter, dan mungkin ada dari desa lain lagi yang harus di bangun. Ucapnya




    Mewakili kepala sekolah SD,SMP,SMA, "Lauzatulo ndruru S.Pd" (kasek smp negeri 4 Somambawa), menyampaikan dalam hal pra-musrenbang persiapan kecamatan somambawa saat ini, mungkin ada beberapa banyak hal yang butuh pembangunan. Namun demikian kami harus menyampaikan keluhan kami masing-masing sekolahnya, walupun prosedur pembangunan sekolah berdasarkan dari dapodik sekolah itu sendiri.




    Dan ini penting juga saya sampaikan bahwa di daerah saya bertugas dari jalan raya menuju desa Sitolubanua, jalannya sangat memprihatinkan sekali untuk pembangunannya, kiranya pemerintah kecamatan dapat memperhatikannya melalui pra-musrenbang ini. Ucapnya



    Mewakili tokoh masyarakat somambawa oleh "Sokhiatulo ndruru" Ia merasa kecewa dengan beberapa kepala sekolah yang tidak hadir pada rapat pra-musrenbang dan rapat koordinasi pada hari ini, kalau saya perhatikan hanya ada 1-3 orang kepala sekolah yang hadir pada hal sekolah di kecamatan Somambawa ada 21 sekolah, bagaimana bisa kita maju kedepan kalau para teladan saja tidak memberi contoh yang loyal terhadap pimpinan wilayah kecamatan itu sendiri.



    Ia berharap agar kecamatan somambawa kedepan dapat selangkah lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya, mari kita dukung segala apa yang menjadi kemajuan dalam meningkatkan pembangunan di kecamatan somambawa yang kita cintai ini, saya mewakili tokoh kecamatan somambawa menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan hari ini dan seterusnya. Ujarnya



    Kapus somambawa "Dalvin Amazihono, SKM, MAP" menyampaikan bahwa, dalam pembangunan skala prioritas harus melalui proses yang cukup panjang, dan berpedoman dari anggaran daerah khususnya Kabupaten Nias Selatan.



    Ia juga mengingatkan kepada seluruh kades agar penangan stunting itu sesuai dengan prosedur, sekali dalam satu bulan bersamaan dengan kegiatan Penimbangan dari UPTD Puskesmas Somambawa yang dilakukan di Desa bukan sekali tiga bulan atau sekali enam bulan atau di (Rapel) itu ada juknisnya, karena yang diharapkan oleh Pemerintah adanya peningkatan berat badan si-Anak sesuai dengan umur dan berat badannya, Maka mari kita saling mendukung segala apapun yang menjadi kemajuan Desa dan Kecamatan. Ucapnya



    Arahan dan bimbingan, Camat Somambawa "Dayahati Hulu, SH,  melihat keadaan para undangan yang hadir, ia sangat menyesalkan dengan ketidak hadiran beberapa kepala sekolah yang ada di wilayah kecamatan somambawa, dimana pada hari ini yang hadir hanya beberapa orang saja, padahal undangan telah disampaikan. Ucapnya dengan nada kecewa



    Lanjut camat, menyampaikan kepada seluruh kades untuk jangan pernah ada kata "Bosan" untuk memperjuangkan dan mengusulkan keluhan dan kebutuhan  masyarakat di desanya masing-masing, ketika saudara tidak lagi menjabat sebagai kades, namun usulan itu tetap ada kedepan. 



    Ia juga menghimbau agar kepala desa menbantu dan memfasilitasi masyarakat desanya yang masih belum lengkap administrasinya kependudukannya di dukcapil agar masyarakat tidak kesulitan dalam hal pengurusan apapun apalagi yg sifatnya mendesak, seperti sakit, gizi buruk dan keperluan lainnya.



    Dalam kesempatan ini camat somambawa "Dayahati Hulu, SH" menyampaikan,  ada 3 desa yang menjadi desa percontohan  di ke. Somambawa di tahun 2023 ini yakni, Desa Sinar susua, desa siwalubanua, desa golambanua ll, agar dilakukan pembenahan dan penataan layaknya sebagai Desa percontohan.



    Adapun hasil yang di usulkan dari pra-musrenbang ini yakni :

    Di prioritaskan pada pembangunan lapangan Merdeka Kec. Somambawa, Air bersiih, Tambatan perahu bagi nelayan, perluasan jalan Desa dan jalan Kecamatan, pengembangan jaringan irigasi dan pengembangan pupuk organik usaha tani.


    Hadir Pada pra-musrenbang dan rapat koordinasi kecmatan somambawa hari ini, Camat Somambawa, sekcam somambawa, kepala seksi, kasubbag dan seluruh jajaran, Kapus UPTD Somambawa, seluruh kepala Desa se-kecamatan somambawa, Kasek SDN LAOWI dan kasek SMPN 4 Somambawa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Lsm dan pers.



    Kegiatan pra-musrenbang dan rapat koordinasi hari ini berjalan dengan baik, aman dan kondusif.


    Penulis : ST

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan