-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kadisdik Muara Enim Terkait Pergantian Plt Kabid Pembinaan SD, Tanpa Koordinasi Tiba-Tiba Terbit SK Baru Ada Apa

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, February 22, 2023, 09:11 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:20Z


    Muara Enim, - Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi, SPd, S.Mn, MM memberi tanggapan di ruang kerjanya Senin (20/02/2023) sekitar pukul 10.45 WIB terkait pergantian Plt Kabid Pembinaan SD dari Sdr Abi Nurwadani, M.Or ke Sdr Budiyanto, SPd bahwa dirinya merasa keberatan sebab pihak BKSDM tidak melakukan koordinasi terlebih dahulu terhadap dirinya " Tanpa koordinasi tiba" terbit SK baru " tuturnya.


    Ditambahkanya kembali, bahwa dirinya selaku Kadisdik Muara Enim merasa bangga terhadap mantan Plt Kabid tersebut, sebab di tangan dinginnya segudang prestasi dapat di raih, selain itu pembinaan terhadap Kepala Sekolah, Guru, Bendahara dan Tata Usaha berjalan sesuai target " penghargaan Adiwiyata provinsi di borong abis oleh Bidang SD Disdik Muara Enim, belum lagi penghargaan yang lainnya " tambahnya.


    Selain prihal prestasi di tambahkan kembali olehnya semenjak di jabat oleh Sdr Abi tidak ada lagi ribut ribut terkait pungli oleh pihak Disdik terhadap Kepala Sekolah " monitoring dan laporan dana BOS benar" akuntabel, tidak ada pungli di zaman Abi " ujarnya.


    Menurut Aktivis Muara Enim Syerin Apriandi terkait Bergantinya Plt Kabid Pembinaan SD Disdik Muara Enim di duga keras bermuatan politis dan ada indikasi skema penguasaan proyek pengadaan barang dan jasa, dugaan tersebut bukan tanpa alasan, dari sumber yang dapat di percaya bahwa sebelumnya ada oknum dekat penguasa yang datang ke dinas Pendidikan menanyakan prihal data proyek, tetapi tidak di tanggapi pihak Disdik Muara Enim hingga berbuntutlah pergantian tersebut. " Ipin, Upin dan Pokemon kabarnya kasak kusuk minta data data proyek, bukan hanya di Disdik saja tetapi dinas lain juga " ujarnya.


    Terkait pergantian tersebut kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi, S.AP, M.Si di konfirmasi melalui pesan WhatApp Selasa (21/02/2023) menjawab dengan singkat bahwa hal tersebut sudah di sampaikan dengan Dinas Pendidikan Muara Enim, " sudah di sampaikan ke Disdik " jawabnya.


    Sementara Budianto SPd Plt. Kabid Pembinaan SD yang baru ketika di konfirmasi apakah dirinya merasa keberatan terhadap SK tersebut, menerangkan melalui pesan whatsApp bahwa sebenarnya dirinya merasa keberatan terhadap SK baru tersebut, " terus terang Bae sebenarnya Iyo, tapi karena ini perintah Bupati, aku dak biso nolak " jawabnyo.Aw/tim.


    Penulis : Alisaiin

    Editor : admin

    Komentar

    Tampilkan