-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kadinkes Bireuen, Edukasi Vaksin Polio Di MIN 30 Bireuen Kecamatan Samalanga

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 11, 2023, 21:06 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:16Z


    Bireuen,–
    Kepala Dinas Kesehatan Bireuen melakukan edukasi Vaksin Polio bagi wali siswa dan siswi MIN 30 Bireuen Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen ,sabtu (08/2)2023.


    Edukasi bertujuan, memberikan pemahaman kepada wali siswa" bahwa pentingnya Vaksin Polio diberikan pada setiap anak mereka.


    Dikarenakan Virus Polio merupakan penyakit saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus dan sangat menular, tetapi dapat dicegah dengan melakukan imunisasi polio.  


    Polio atau poliomyelitis dapat dialami oleh siapa saja, tetapi umumnya menyerang anak usia di bawah 5 tahun (balita), terutama yang belum menjalani imunisasi polio. Selain kelumpuhan permanen, polio juga bisa menyebabkan gangguan pada saraf pernapasan. Kondisi ini menyebabkan penderitanya kesulitan bernapas.


    Gejala awal polio adalah demam, kelelahan, sakit kepala, muntah, kekakuan di leher, dan nyeri pada anggota badan.


    Siapa yang berisiko terkena polio?


    Yang berisiko terkena polio adalah anak usia < 15 tahun, terutama anak-anak di bawah usia 5 tahun.


    Maka untuk itu,Kadinkes Bireuen,dr.Irwan dalam edukasinya ,menyampaikan Masyarakat tak usah takut anaknya untuk dilakukan  Imunisasi Polio yang  diberikan sebanyak 4 kali sampai anak usia 4 bulan. Dengan cakupan imunisasi yang tinggi dan merata di setiap wilayah tanpa terkecuali anak akan terhindar dari virus Polio.


    Lengkapi dosis vaksin polio tetes dan suntik sesuai dengan umur anak. Jika anak belum mendapatkan imunisasi lengkap maka dapat berkonsultasi dengan puskesmas setempat.


    Vaksin Pollo memberikan kekebalan, apabila anak tertular dapat terlindungi dari kelumpuhan dan kematian akibat virus polio. Tidak ada Obat untuk Polio. Satu satu cara Pencegahan melalui pemberian Imunisasi." Tuturnya ".


    Kegiatan berjalan lancar, dihadiri ,Camat , Kepala Pukesmas Samalanga ,Kepsek MIN 30 Bireuen,Kapolsek Samalanga diwakili Bripka Jazuli,Kanit Intel Polsek Samalanga,Bripka Firdaus dan para tamu undangan lainya.


    Pantauan MetroNewstv.Com (07/2)2023 ,antusias wali siswa MIN 30 Bireuen,sangat  besar dalam mendengarkan paparan Edukasi Vaksin Polio dari Kadinkes Bireuen maupun Camat ,hal ini terlihat  tidak satupun wali siswa MIN 30 Bireuen,yang meninggalkan ruangan kelas.


    Diharapkan pada saat dimulainya Vaksin Polio  berbentuk obat tetes ini yang dimulai pada senin besok , semua orang tua mengizinkan anaknya untuk mendapatkan Vaksin ini." lebih baik mencengah sebelum sakit " tutup Irwan.



    Penulis : Hendra

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan