-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kades Pinding Aceh Tenggara Diduga Fiktifkan Program Dana Desa Tahun Anggaran 2022

    Metronewstv.co.id
    Sunday, February 19, 2023, 21:17 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:30Z


    Aceh Tenggara,–
    Minggu 19 Februari 2023 terkait laporan masyarakat desa pinding kecamatan Bambel kabupaten Aceh Tenggara. ke awak media online MetronewsTV. Menjelaskan  Bahwasanya kepala desa mereka (kades pinding) diduga fiktifkan anggaran dana desa tahun 2022.



    Dana desa pinding pada tahun 2022 berkisar Rp.658.818.000.00 dengan berbagai program diantaranya ketahanan pangan pembinaan PKK dan lain sebagainya. Adapun laporan masyarakat desa pinding adalah program pembangunan saluran irigasi/sederhana yang berkisar anggarannya mencapai Rp 96.763.600,00 dan bantuan pertanian/peternak/(bibit/pakan/obat) dengan anggaran Rp.35.000.000,00 diduga fiktif dan tidak terealisasi sama sekali.



    Beberapa masyarakat desa pinding diantaranya Bapak Dedi Pasla dan Budiman jamil serta Bapak rasidan menjelaskan kepada awak media MetronewsTV, mengungkapkan bahwa penggunaan dana desa yang diperuntukkan untuk program pembangunan saluran irigasi dan bantuan pertanian sama sekali mereka tidak mengetahui, dan tidak pernah dikerjakan ataupun dibagikan kepada masyarakat Desa pinding pungkasnya dengan nada berharap kepada awak media MetronewsTV. dan juga Bapak rasidan menambahkan agar kiranya pihak inspektorat maupun pihak berwajib dapat menelusuri kejanggalan didesa kami ini, ungkapnya.



    Kepala desa pinding (Kasiman) setelah dikonfirmasi menjelaskan bahwasanya program dana desa yang dimaksud sudah dikerjakan dengan program pengalihan tetapi dalam hal ini pihak pendamping desa Belum merubah laporan tersebut ungkapnya.



    Penulis : Irwansyah putra

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan