-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kabid Pembinaan SMP DISDIKBUD Belu, Berkunjung ke SMP Negeri Noebiti

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 16, 2023, 22:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:48Z


    ATAMBUA, -
    Kepala Bidang (Kabid) pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Belu bersama timnya berkunjung ke SMP Negeri Noebiti yang berada di Naba, Desa Tasain Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) (15/02/2023).


    Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Pertama (SMP) Negeri Noebiti Wihelmus Nahak Bauk, S. Pd, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa " Setelah saya konsultasi dengan Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan dinas Pertanahan Ternyata dalam pembangunan gedung baru SMP Negeri Noebiti harus melalui beberapa tahap seperti persiapan Administrasi berupa Sertifikat tanah, Bukti pembayaran pajak harus di Legalisir, administrasi lainnya dan sementara kami sama - sama untuk persiapkan semuanya, dalam waktu dekat kami antar ke dinas terkait," katanya.


    Wihelmus juga menyampaikan keluhannya kepada Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Belu bahwa "Berdirinya Sekolah SMP Negeri Noebiti sudah lama tetapi sampai saat ini kami belum mendapat gedung sekolah sama sekali Bapak Kabid, dan kami di sini jumlah guru yanga ada di SMP negeri Noebiti berjumlah 18 orang yang terdiri dari 3 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 15 honorer (tenaga Komite) dan baru - baru ini kita ada ajukan 8 orang untuk  mengikuti tes Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian kerja (PPPK), Semoga dari pemeritah mengakomodir sesuai penilaian dari kepala sekolah degan guru senior berjalan dengan baik, ujarnya. 



    Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Belu, Victor Kiik ST. MT,  dalam sambutannya  ia menyampaikan bahwa " Saya baru menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu baru satu tahun tiga bulan. Dari semua SMP yang ada di Kabupaten Belu saya belum kunjungi, baru hari ini saya berkunjung ke SMP Negeri Neobiti", ucapnya.



    Dengan melihat keadaan sekolah SMP Negeri Noeoiti kita seperti ini masih memakai gedung Sekolah Dasar Inpres (SDI) Motamaro. Jadi kebetulan dalam tahun ini kita mendapat Dana Alokasi Umum (DAU)  yang datang untuk pendidikan,  jadi kami langsung berpikir untuk sekolah yang belum memiliki gedung salah satunya SMP Negeri Noebiti karena SMP Negeri Noebiti ini sudah lama. Untuk itu, hari ini saya bersama tim untuk pertemuan singkat dengan kepala sekolah bersama staf dan Ketua Komite sekolah di kantor SMP Negeri Noebiti guna melihat lokasi dalam pembangunan gedung sekolah" Pungkas Kabid. 


    Setelah pertemuan, Kabid bersama tim bersamaan dengan kepala sekolah dan juga Ketua Komite langsung monitoring menuju ke lokasi yang sudah di persiapkan untuk pembangunan gedung SMP Negeri Noebiti.


    Kabid pun mengucapkan terimakasih kepada pemilik tanah Gregorius Molo, SP (Ketua Komite SMPN Noebiti) yang sudah bersedia menyerahkan tanah miliknya kepada pemerintah  guna membangun gedung SMPN Noebiti. Tutup Kabid. 


    Ketua Komite SMPN Neobiti Gregorius Molo, S.P dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kabid bersama timnya yang sudah meluangkan waktu datang melihat keadaan SMP Negeri Noebiti, soal berkaitan dengan tanah saya bersama keluarga sudah sepakati untuk memberikan kepada Pemerintah dengan tulus dan kedepan juga tidak ada msalah karena sertifikat tanah atas nama saya sendiri. Ujarnya. 


    Kami masyarakat desa tasain bahkan bapak Ibu Guru dari SDI Motamaro juga mendukung berdirinya SMP Negeri Noebiti sehingga mereka rela memberikan ruangan yang kosong untuk kami pakai sebagai ruang belajar sampai sekarang." Pungkas Gregorius. 


    Kepsek SMP Negeri Noebiti dalam penyampaikan ahirnya bahwa " Bapak Kabid, kami menucapkan terimaksih atas kunjungannya, dengan kedatangan bapak Kabid hari ini kami semua merasa lega karena SMP Negeri sudah ada titik terang. Berkitan dengan tanah tidak bermasalah. Tutup kepsek


    Turut hadir dalam  kunjungan Kabid Pembinaan SMP dinas pendidikan dan kebudayaansmp) kab Belu, Kasi kurikulum dan ;pembelajaran Kabuapten Belu, Ketua Komite S.P  kepala sekolah bersama stafnya.



    Penulis; BLASH BERECK

    Editor; ALBERTO L

    Komentar

    Tampilkan