-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Jum'at Curhat, Kapolsek Biboki Aenleu Mendengar Keluhan Warga

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 24, 2023, 14:31 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:10Z


    KEFAMENANU, -
    Pada hari Jumat tanggal 24 februari 2023 pukul 11:00 Wita, bertempat di Aula kantor Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. berlangsung giat Ngopi Curhat Bareng Polisi Mendengar (NGECHAT). 


    Tujuan dari pelaksanaan Curhat Bareng Polisi adalah agar Polri dapat mendekatkan diri kepada masyarakat, dan dapat menerima keluhan masyarakat secara langsung.


    Kapolsek Biboki Aenleu,Ipda Fransiskus Bai Meo dalam sambutannya mengatakan bahwa, maksud kedatangan kami agar menindaklanjuti program Kapolri tentang Jumat Curhat bersama Polisi, disini kami membuka ruang untuk bapak mama silahkan menyampaikan hal-hal yang menyangkut pelayanan Polisi, agar ke depan Polisi bisa berbenah lebih baik.


    Dalam sesi curhat dan tanggapan, Yoseph Kolo mengatakan bahwa, Polri dalam hal ini Polsek Biboki Anleu, di dalam tugas dan pelayanan terhadap Masyarakat Biboki Anleu selama ini sudah sangat baik terutama dalam menangani kasus-kasus Tindak pidana Masyarakat Biboki Anleu, karena Polri Biboki Anleu masih memberi ruang/kesempatan kepada kami untuk bisa mediasi sehingga tidak di lanjutkan ke tingkat atas(Polres), ujarnya.


    Kasie kesos Arnoldus Tulasi, Berterima kasih karena baru petama kali dilaksanakan curhat bareng oleh polsek biboki anleu Meminta Pengurusan SIM agar dilaksanakan pelayananan sampai di desa atau Kecamatan, jelasnya.


    Kadus mamune Yulius Seran, mengungkapkan bahwa, Sering terjadi Banjir kiriman di desa motadik. mohon bantuan Polri berkoordnsi dengan BPBD agar kita saling bahu membahu mengatasi banjir yang ada, ujarnya.


    Yohanes kolo, mengatakan, Gangguan kamtibmas yang meresahkan berupa knalpot racing dan suara musik yang berlebihan pada jam tengah malam


    Siprianus Meni, masalah ternak sering masuk kebun mohon kiranya dapat menyapaikan ke warga.


    Lanjutnya, Masalah pagar kebun atau sawah warga yang tidak di kerja dengan baik sehingga ternak bisa masuk ke area sawah atau kebun, tambahnya.

     

    Selanjutnya tanggaan Kapolsek terkait Isu yang berkembang soal penculikan anak, "kami akan Rutin melalui Bhabinkamtibmas untuk melakukan Himbauan dan Patroli agar menyampaikan Masyarakat lebih peduli terhadap anak anak,dan kami minta juga masyarakat membatu kami untuk sama sama waspada terhadap isu yang berkembang dengan tetap selalu menjaga anak anak,dan apabila ada orang baru yang mencurigakan harap mohon dilaporkan, pungkas Kapolsek Bian.


    Masih Kapolsek, Terkait Tawuran Antar Pemuda (masyarakat Belu dan Pemuda masyarakat TTU) yang sering terjadi di Motadik, akan kami pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian wilayah Belu yang terdekat dalam hal ini Pospol Ainiba polsek kakuluk Mesak, agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuat tawuran di Wilayah kita dan sesuai permintaan Bapak/ibu untuk penambahan anggota Polri pada Pospol Motadik saya sebagai Kapolsek Biboki Anleu, akan menyampaikan kepada pimpinan atas dalam hal ini Kapolres TTU, ujarnya.


     Lanjutnya, berkaitan dengan Banjir yang di alami oleh Masyarakat kita di desa Motadik, mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk mencari solusi terbaik untuk melakukan tindakan bersama-sama bagaimana caranya untuk bisa menghindari genangan air/banjir yang terjadi pada rumah-rumah Masyarakat kita di desa Motadik ini.


    Terkait pengurus SIM (kata Kapolsek), bahwa untuk sekarang polres TTU blm ada mobil SIM keliling utk melaksanakan playanan sampai di desa namun kami akn sampaikan ke Kasat Lantas utk mengajukan ke Direktorat Lalulintas Polda NTT.


    Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan utk bpk ibu yg berminat mencalonkan diri sebagai Kades utk pengurusan SKCK bisa dilayani di polsek asal sd memiliki Kartu sidik jari.


    Kapolsek Bian, meminta kepada semua Warga Masyarakat desa Motadik, agar saling menghargai dan menjaga keamanan di desa ini terutama menjaga hewan ternak milik kita agar tidak merusak Hasil Tanaman saudara-saudara kita yang ada di desa ini maupun desa tetangga, dan jika mengalami kerusakan di harapkan agar di selesaikan dengan rasa kemanusiaan jangan meminta denda yang tidak sesuai dengan hasil yang di rusak. 


    Akhir Kata Sebelum Menutup Kopi curhat Hari ini, Kapolsek Biboki Anleu berterima kasih sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap selalu mendukung tugas tugas Polisi dan selalu menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Motadik ini.


    Turut hadir dalam giat itu, Kapolsek Biboki Anleu bersama 10 pers Polsek Biboki Anleu, Ketua BPD Yoseph Kolo, Wakil ketua Lidofikus Bone, kasie kesos Arnoldus Tulasi, Kadus mamune Yulius Seran S.Pt., Kaur perencanaan Yohanes kolo, serta Tokoh Masyarakat dan pemuda.

    Alberto

    Komentar

    Tampilkan