-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    IDAMAN BMW, SE : Pimpinan Tertinggi Panwaslucam Idanotae, Melantik 12 Orang PKD Se–Kecamatan Idanotae dan Sekaligus Melaksanakan Pembekalan PKD

    Metronewstv.co.id
    Monday, February 6, 2023, 22:11 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:53Z

    Foto Pimpinan Panwascam Idanotae, Saat Melantik PKD Se-Kecamatan Idanotae. Dok Metronewstv

    Idanotae, Nias Selatan, – 
    Panwaslucam Idanotae melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan janji pengawasan kelurahan/desa Se-kecamatan Idanotae kabupaten Nias Selatan dalam pemilu serentak 2024, provinsi Sumatra uatara. di Gedung Gereja AFY Sirahia. Senin (06/02/2023).



    Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pengawasan Pemilu, pelantikan PKD Se-Kecamatan Idanotae, Sambutan, bimbingan atau arahan, dan Berfoto bersama, dan dilanjutkan Pembekalan PKD yang barusan dilantik. 


    Acara tersebut, terlaksana dengan baik dan sangat antusias dimana seluruh PKD Se - Kecamatan Idanotae menerima Sumpah dan janji sesuai dengan tupoksi PKD dalam menyuksusekan atau mengawasi Pemilu serentak 2024 yang akan datang, terkhusus disetiap Desa yang ada di Kecamatan Idanotae. 


    Foto para PKD Se-Kecamatan Idanotae, saat mengambil Sumpah dan janji

    Adapun nama-nama yang menjadi PKD Se - Kecamatan Idanotae Yakni ;

    1. Ardiana Hulu (Desa Awoni) 

    2. Fanolo tafonao (Desa Buhawa) 

    3. Warman Lase (Desa Balombaruzo Orahua) 

    4. Tudiman Lase (Desa Harefa Orahua) 

    5. Milizarao Bawamanewi, SE (Desa Hilisaloo) 

    6. Sudirman Lase (Desa Hiliserangkai) 

    7. Faozaro Tafonao (Desa Hiligabungan)

    8. Def Mawati Lase (Desa Hilimbowo Idanotae) 

    9. Musorao Ndruru (Desa Lahusa) 

    10. Aritona Lase (Desa Orahua) 

    11. Aronihaogo Bawamenewi (Desa Sirahia) 

    12. Saroli Bawamenewi (Desa Umbu Idanotae) 



    Idaman Bawamenewi, SE sebagai Ketua Panwascam Idanotae, menyampaikan Puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa bahwa, pada kesempatan ini, kita telah menyelesaikan atau menyaksikan langsung, acara pelantikan atau pengambilan sumpah dan janji PKD Se-Kecamatan Idaonetae, tentu kami sangat terimakasih banyak atas upaya dan kerjasama, kepada seluruh staf dan Kepala sekretariat Panwascam Idanotae, yang senantiasa mengfasilitasi, proses perencanaan pelantikan atau pengambilan Sumpah dan janji PKD Se-Kecamatan Idanotae, yang hanya berjalan dua hari. Dan Karna pelantikan hari ini tidak pernah jadi jika kepala sekretariat panwascam tidak bekerja keras, namun satu catatan buat kita bahwa kepala sekretariat Panwascam Sangat luar biasa untuk hari, dalam pelantikan PKD Se-Kecamatan Idanotae. Dan juga kepada rekan-rekan tertinggi Panwascam Idanotae yang selalu bekerjasama antara satu dengan yang lain.  Dalam menyukseskan tahapan mulai dari prekutan PKD mulai dari tanggal 14 Januari 2023 sampai 26 Januari 2023 dan Sehingga hari ini, acara pelantikan PKD Se-Kecamatan Idanotae terlaksana dengan penuh sukacita. ungkap Ketua Panwascam pada saat menyampaikan kata sambutan. 


    Foto Bersama Panwascam, PKD, Dan Para Undangan

    "Kami dari panwascam Idanotae mengucapkan selamat buat teman-teman yang baru dilantikan menjadi PKD Se-Kecamatan Idanotae, tentu kami berharap bahwa tugas dan tanggungjawab yang telah teman-teman Terima hari merupakan tugas kita bersama dalam menyukses Pemilu serentak 2024 yang akan mendatang, berbicara sebuah tugas, tupoksi dan kewajiban teman-teman sebagai PKD Se-Kecamatan Idanotae sudah diatur dalam undang-undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilu umum,  pasal 108,109,110, sudah di uraikan apa tugas fungsi dan wewenan bapak ibu sebagai PKD". 



    Lanjutnya, Ketua Panwascam Idanotae, Tentu kita berharap kepada teman-teman yang barusan dilantik, jangan termenung atau terlena menjadi PKD Se-Kecamatan Idanotae, namun tunjukan fakta integritas, bahwa mampu memikul sesuai sumpah dan janji sesuai undang-undang, jika bapak ibu PKD Se-kecamatan Idanotae main-main dengan fungsi dan wewenannya, maka mohon maaf kami sebagai Panwascam akan mengevaluasi dan tidak memberikan toleransi sama sekali, baik secara hukum admistrasi dan ganti rugi, kami melaksanakan sesuai juknis yang berlansung. Dan selanjutnya agar salingan foto kopy SK Bapak Ibu Sebagai PKD Se-Kecamatan Idanotae, diserahkan kepada PPS Kecamatan Idanotae, Karna PPS dan PKD bukan lah musih, melainkan kita rekan kerja dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 yang datang. Tegas Ketua  Panwascam Idanotae



    Ditempat yang sama, Ferianus Lase, S.pd Sebagai Anggota PPK Idanotae, mengucapkan terimakasih banyak atas undangan yang dilayankan kepada kami sebagai PPK Idanotae, untuk menyaksikan pengambilan sumpah dan janji PKD Se-Kecamatan Idanotae, tentu kami selaku PPK Kecamatan Idanotae menyambut baik atas pelantikan hari ini dan mengucapkan selamat buat bapak ibu, yang manjadi PKD Se-Kecamatan Idanotae, semoga Tuhan Yesus Memberkati. 


    "Tentu apa yang menjadi fungsi dan wewenan sebagai PKD, telah disampaikan pimpinan tertinggi panwascam Idanotae, tantang undang-undang No 7 tahun 2017 dan pasal 108, 109, 110 dalam Pemilu umum. Dalam kesempatan ini, kami berharap kepada bapak ibu PKD Se-Kecamatan idanotae, yang telah dilantik adalah yang terbaik diantara yang baik, dua lembaga antara lain PKD dan PPS yang tidak terpisahkan dalam menyukseskan Pemilu umum serentak 2024 yang akan datang, mari membagun komunikasi dan kerjasama yang baik.  Agar amanah yang telah diberikan dapat berjalan sesuai dengan undang-undang pemilu umum 2024. Tentu dalam tahapan joklin nantinya kita akan bersama-sama mengujugi rumah satu persatu, bukan duduk diatas meja dan tunjukkan lah integritas sebagai PKD mampu memberikan yang terbaik, kerjasama antara satu dengan lain. Sehingga apapun kegiatan dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 berjalan dengan penuh sukacita dan semangat yang luar biasa. Ungkap Ferianus Lase, S.Pd (Anggota PPK Idanotae) 


    Foto penyerahan SK PKD Se-Kecamatan Idanotae

    Dalam arahan dan bimbingan, Firman Telaumbanua, S.pd sebagai Sekcam Idanotae, Menyampaikan syukur kepada  yang maha Esa buat kita semua hari ini, sehingga kegiatan pelantikan atau pembilan sumpah dan janji PKD Se-Kecamatan Idanotae terlaksana baik. Terhadap 12 desa di kecamatan Idanotae dan kami ucapkan selamat, kepada bapa ibu yang telah dilantik hari ini, kiranya Tuhan memberkati dalam pekerjaan dan amanah yang sudah diberikan kepada bapak ibu. Kata Sekcam Idanotae



    "Jadi bapak ibu lah yang mengawasi pemilihan di setiap desa masing-masing yang ada di kecamatan idanotae, tentu hari ini bapak ibu telah  mengucapkan sumpah dan janjinya ditambah dengan fakta integritas yang sangat luar biasa, itu menyangkut masalah tugas dan tanggungjawab sabagai PKD Se-Kidanotae idanotae. Sebuah tanggungjawab memang berat, oleh sebab tetap meminta pelindungan tuhan, sehingga tugas dan tanggungjawab terlaksana dengan baik".


    Foto saat malaksanakan pembekalan PKD Se-Kecamatan Idanotae

    Lanjutnya, Sekcam Idanotae berharap kepada dua lembaga tertinggi di kecamatan Idanotae yakni Panwascam dan PPK, serta jajaran sampai kedesa, telah menjadi satu tim walaupun beda lembaga antara pengawas dan pelaksana, untuk menyukseskan pemilu serentak 2024. Maka diharapkan untuk bekerjasama yang baik dan tujuan hanya menyukseskan Pemilu serentak 2024. Jadi jangan pernah saling menjatuhkan ataupun saling menyalahkan antara satu dengan yang lain, dan hindari masalah uang, karna uang bisa membunuh karakter dalam menjalankan amanah dan tugas. Tunduk kepada pimpinan agar kegiatan, dalam menyukseskan pemuli serentak 2024 berjalan baik, sesuai undang-undang yang berlaku dalam pemilihan umum. Tegas Sekcam Idanotae dalam pelantikan PKD Se-Kecamatan Idaotae




    Turut hadir dalam pelantikan PKD Se-Kecamatan Idanotae, Firman Telaumbanua, S.Pd, (Sekcam Idaonate) Bersama Staf Kantor Camat Idanotae, Kepala Sekretariat Panwascam Idanotae, Idaman Bawamenewi, SE (Ketua Pamwascam Idanotae), Marlinus Tafonao, SE (Anggota Panwascam Idanotae, Dev. P3S), Yanuari Bawamenewi (Anggota Panwascam Idanotae Dev. HP2H), Staf Panwascam Idanotae, Pdt AFY Sirahia, Tohuaro Bawamenewi (Tokoh Masyarakat Idanotae), PPK Idanotae, Pratu Kesabaran Baene (Babinsa Koramil 11/Gomo), Seluruh Anggota PKD Se-Kecamatan Idanotae, dan Insan Pers. 




    Penulis : Filsuf T

    Editor : Admin


    Komentar

    Tampilkan