-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ditipu! Modus Akan Dipekerjakan Di PT, IRT Dan Pabrik Pekerja Indonesia Menjadi Korban Human Traffiking Serta Ditahan Di Mynmar

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 7, 2023, 17:39 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:49Z


    Indonesia ,- Human Traffiking yang di alami para pekerja di tanah air gencar terus dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab, hal ini terbukti bagi para pekerja asal kabupaten Deli Serdang di kota Myawaddy Myanmar(Burma).


    Pemerintah Indonesia bertindak secepatnya menjemput para Tenaga Kerja Indonesia(TKI) asal Kabupaten Deli Serdang di Myanmar tersebut.


    Pasalnya informasi ini diperoleh viral di media sosial, dari video yang berdurasikan 22 detik, bahwa video tersebut menunjukan dengan adanya beberapa pekerja Indonesia momohon kepada pemerintah agar mereka dapat di jemput ke negara Myanmar di kota Myawaddy.


    Salah satu asal pekerja Indonesia warga Ulayat di Jalan Perjuangan Tanah Garapan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, seorang Laki-laki bernama Afpik Nur Huda memohon bantuan pemerintah Indonesia untuk menjemput dirinya di negara Myanmar. Selain dirinya 6 orang asal Deli Serdang satu barak juga ditahan, diperkirakan lebih dari 6 bahkan 20 orang yang ditawan di negara Myanmar.


    Istri dari Afpik Nur Huda, Lili Syafitri, berharap kepada pemerintah indonesia khususnya presiden RI Jokowi Widodo untuk menjemput memulangkan suaminya beserta 20 orang lainnya yang di tahan di suatu ruangan (kamar).


    Menurut keterangan dari Lili Syafitri bahwa suami dan 20 orang lainnya di Myanmar Kota Myawaddy, mereka telah di tipu oleh agen yang berasal dari Indonesia, yang membawa mereka ke Myanmar tersebut, pasalnya gaji mereka tidak di bayar dan tidak sesuai yang di harapkan sebelum keberangkatan, para pekerja Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebelumnya dijanjikan bekerja di perusahaan elektronik, IRT, Dan Pabrik, ternyata para pekerja tersebut di perkerjakan sebagai Judi Online dan Investasi bodong.


    Dan Inilah salah satu korban yang di tawan di Myanmar di antara 20 orang yang memvideokan durinya serta menuliskan sebuah surat dengan tulisan tangan, memohon kepada pemerintah Indonesia untuk melakukan penjemputan terhadap mereka.

    "Saya mengajukan permohonan kepada pemerintah Negara Indonesia, agar saya bisa di jemput di negara Myanmar dan di pulangkan kembali ke negara Indonesia. Saya masuk ke negara Myanmar tanpa dokumen resmi karna saya sudah di tipu dan terperangkap sindikat Human Traffiking, dan kami warga Indonesia banyak di daerah tempat saya sekarang ini. Dengan ini saya memohon sangat untuk dapat dipulangkan lagi ke Indonesia. Terimakasih. Myanmar, 28 Januari 2023". Tulis Afpik Nur Huda di secarik kertas yang dikirim nya foto lewat WhatsApp kepada keluarganya di deli serdang.


    Selain afpik nir huda, muhammad yakub warga hamparan perak kabupaten Deli Serdang juga di tahan. Suriatun, ibu dari Muhammad Yakub, berharap kepada pemerintah Indonesia untuk memulangkan anaknya, begitu juga yang di alami seorang anak laki-laki yang bernama Jeri, bertempat tinggal di kampung lalang pasar 5 kecamatan medan sunggal deli serdang. Selain itu, ada yang berasal dari Palembang.



    Penulis : Darma Girsang

    Admin : Editor

    Komentar

    Tampilkan