-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Disdikbud Melalui MKKS SMP Sederajat Menggelar Worshop Bagi Operator SMP Terkait Penyusunan RKAS Melalui Aplikasi

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 23, 2023, 17:24 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:13Z


    Bireuen
    , - Disdikbud  melalui MKKS SMP Sederajat Kabupaten Bireuen,menggelar Workshop Penyusunan RKAS (Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah) Melalui Aplikasi ARKAS (Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) diikuti Operator SMP dalam Kabupaten Bireuen,berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pada Kamis (23/2/2023).


    Kegiatan Worshop ini dibuka langsung Kepala Bidang SMP Dinas PK Bireuen, M Nasir S.Pd.dan di Prakarsai oleh Ketua MKKS SMP Bireuen, Adrian S.Pd, M.Pd.


    Dalam sambutanya, M Nasir menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diikuti seluruh operator SMP dalam Kabupaten Bireuen.


    "Kegiatan ini sangat penting, karena semua anggaran harus dimasukkan dalam Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah, dan selanjutnya dimasukkan aplikasi Arkas,Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) merupakan sistem yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah" katanya"


    Dia berharap, supaya operator sekolah bisa mengikuti sampai selesai, dikarenakan aplikasi ini sangat penting untuk kelancaran anggaran sekolah dapat dipergunakan sesuai juknis yang ada.


    Kegiatan Worshop ini menghadirkan pemateri  andal dari Disdikbud Bireuen, Khairul Mursalin, S.Pd, M.M, dan kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari penuh


    Kegiatan Worshop Operator SMP dalam Penyusunan RKAS Melalui Aplikasi, di Bireuen  berjalan  lamcar " tampa adanya hambatan apapun.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan